Mengetahui Besar Kalori Indomie Goreng untuk Anda yang Sedang Diet

jumla kalori indomie goreng

Mengetahui Besar Kalori Indomie Goreng untuk Anda yang Sedang Diet

Berapa besar kandungan kalori Indomie goreng dalam satu bungkusnya? Anda mungkin berpikir untuk apa menanyakan hal tersebut. Hal itu dikarenakan Indomie yang merupakan salah satu merk mie instan terkenal di Indonesia memang sangat lezat saat disantap.

Apalagi untuk Indomie gorengnya yang sudah terkenal di luar negeri. Dengan begitu, banyak orang sudah menyantapnya berulang kali dan merasa kenyang perutnya. Namun demikian, tidak ada salahnya mengetahui kandungan gizi dan nutrisi di dalamnya.

Mengenal Lebih Dekat Kandungan Gizi Indomie Goreng

Mie instan sudah umum dibeli, lalu dibuat oleh banyak orang untuk disantap agar perutnya kenyang. Secara umum, mie instan dibagi menjadi dua jenis, yaitu rebus dan goreng. Begitu juga merk Indomie yang sudah sangat populer di Indonesia.

Terutama Indomie goreng yang rasanya sangat lezat disantap meskipun dibuat tanpa ditambahi bahan lainnya. Oleh karenanya, tidak heran banyak orang menyukai rasanya dan tidak bosan-bosan untuk menyantapnya.

Namun demikian, apakah Anda pernah membaca untuk mengetahui kandungan kalori Indomie goreng? Informasinya bagi masyarakat umum memang tidak begitu penting, tetapi Anda yang sedang melakukan diet untuk menurunkan berat badan memang perlu mengetahuinya.

Hal itu dikarenakan diet yang Anda lakukan bisa lebih efektif saat mampu membatasi asupan kalori, karbohidrat, dan lemak di setiap makanan atau minuman yang dikonsumsi sehari-hari. Apalagi ditambah dengan kegiatan berolahraga fisik teratur, sehingga berat badan semakin cepat turun.

Diketahui bahwa dalam satu bungkus Indomie goreng yang dibuat dan disantap, terkandung 380 kalori. Dimana kalori beserta kandungan gizi lainnya bisa Anda baca di label bungkus Indomie bagian belakang. Namun demikian, kandungan kalori di dalamnya tetap berlebihan bagi Anda yang sedang berdiet untuk menurunkan berat badan.

Apakah Boleh Mengkonsumsi Indomie Goreng saat Berdiet?

Anda diperbolehkan menyantap Indomie goreng saat berdiet, tetapi tetap harus dibatasi dan tidak boleh berlebihan. Sebaiknya Anda mengkonsumsinya setengah bungkus mie saja yang dibuat. Silahkan saja ditambah telur dan sayuran hijau, tetapi membuatnya harus direbus.

Setelah matang, silahkan disantap yang paling cocok untuk makan siang. Jangan lupa diimbangi dengan mengkonsumsi buah-buahan dan air putih karena menyehatkan tubuh Anda. Dengan mengkonsumsi mie goreng hanya setengah porsi saja, diharapkan tidak mengganggu program diet yang Anda lakukan.

Kalori yang masuk ke dalam tubuh Anda sangat bermanfaat dalam melakukan aktifitas keseharian terutama saat berada di luar ruangan dengan menggerakkan badan. Apalagi Anda yang berada di daerah pegunungan dengan cuaca dingin setiap hari sangat ;membutuhkan kalori.

Namun demikian, berbeda dengan Anda yang sedang berdiet dan sangat ingin menyantap Indomie goreng. Dimana mie goreng yang satu ini tidak perlu diragukan lagi kelezatan rasanya. Jika seperti itu, Anda boleh memakannya tetapi dengan aturan seperti yang direkomendasikan diatas.

Jangan sampai kandungan kalori Indomie goreng mengganggu program diet Anda. Namun, Anda masih tetap bisa menikmati kelezatannya.

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout