Mata Kanan Atas Kedutan Menurut Medis

mata kanan atas kedutan

Mata Kanan Atas Kedutan Menurut Medis

Diantara kalian pasti sering mendengar mitos tentang mata kanan atas kedutan. Hal ini sering dikaitkan dengan sebuah pertanda mulai dari akan menangis, akan ada keberuntungan, mendapatkan rezeki, dan banyak asumsi lainnya. 

Namun, sebenarnya mitos atau perkataan yang tersebar di masyarakat hanyalah asumsi atau dugaan yang tidak didasarkan pada fakta. Lalu sebenarnya apa yang terjadi ketika mata kanan atas kedutan terus menerus?

Bagi anda yang masih bingung dan tidak percaya dengan mitos yang berkembang di masyarakat. artikel ini akan membahas mengenai alasan medis yang menyebabkan mata kanan atas sering mengalami kedutan secara tiba-tiba. Simak pembahasan berikut ini:  

Mengalami Stres Yang Berlebihan 

Stress yang berlebihan dapat membawa dampak pada kesehatan, salah reaksi fisik yang sering terjadi yaitu mata kanan atas kedutan. Jika mata anda kedutan saat stres dan cemas, maka hal yang perlu anda lakukan yaitu yoga, jalan-jalan, meditasi, melakukan hobi, mendengarkan musik. Hal ini bertujuan untuk membuat relaksasi tubuh. 

Konsumsi Makanan Yang Kurang Sehat 

Konsumsi makanan yang kurang sehat juga dapat memicu mata kanan atas kedutan. Utamanya ketika anda sering mengonsumsi alkohol. Untuk mengurangi kedutan, anda dapat mulai melakukan gaya hidup sehat dengan makanan yang seimbang. 

Mata Kering Dan Tegang 

Kondisi mata yang kering dan tegang juga dapat memicu mata kedutan, umumnya kondisi ini sering terjadi pada lansia yang sudah berusia 50 tahun atau lebih. Mata yang kering dan tegang juga dapat menyebabkan gangguan penglihatan, sehingga ketika melihat benda jauh kurang nyaman. 

Untuk mengurangi mata kanan atas kedutan, anda dapat melakukan relaksasi mata. Cara yang dapat dilakukan yaitu dengan mengalihkan penglihatan dari layar ke objek yang lebih jauh diluar sana. cara ini ternilai ampuh dan mampu mengurangi sinar biru dari perangkat elektronik. 

Kejang Otot 

Kejang otot juga dapat memicu mata kanan atas kedutan. Kondisi ini terjadi ketika otot kelopak mata mengalami kejang berulang kali dan tidak dapat dikendalikan. Padahal, seharusnya penyakit mata ini bisa berhenti dengan sendirinya dalam beberapa menit. 

Kurang Tidur 

Tidur juga dapat menjadi penyebab mata kanan atas kedutan. Pasalnya, ketika anda kurang tidur mata akan terus bekerja tanpa adanya jeda. Hal ini membuat mata lelah, kering, dan tegang. sehingga, ketika anda sering mengalami kedutan maka bisa jadi pola tidur anda kurang teratur 

Mengalami Alergi 

Pembengkakan di mata akibat alergi sering kali terjadi. Hal ini menyebabkan mata berair dan gatal. Pada saat alergi, sel darah putih akan mengeluarkan histamin di jaringan kelopak mata yang menyebabkan mata menjadi kedutan. 

Demikian pembahasan mengenai alasan mata kanan atas kedutan secara medis. Hal ini harus diperhatikan guna menjaga kesehatan mata. Jika mata kedutan, maka segera lakukan relaksasi agar mata tidak tegang. 

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout