Blog

susu kedelai untuk ibu hamil

Manfaat Susu Kedelai untuk Ibu Hamil yang Sering Tidak Diketahui

Tidak akan jauh berbeda dengan susu sapi, ada banyak sekali manfaat susu kedelai untuk ibu hamil yang bisa membantu tumbuh kembang janin. Namun, hal yang harus diketahui mengkonsumsi susu kedelai ini hanya boleh seperlunya dan tidak berlebihan. 

Hal ini disebabkan karena segala sesuatu yang dikonsumsi secara berlebihan akan mempunyai dampak terhadap perkembangan janinnya. Konsumsi susu kedelai bagi ibu hamil akan sangat bermanfaat jika mengkonsumsinya dengan tepat. Berikut ini adalah manfaat susu kedelai bagi ibu hamil yang sering tidak disadari. 

Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Pada susu kedelai memiliki kandungan vitamin C yang akan sangat baik untuk membantu kekebalan tubuh. Vitamin C menjadi salah satu zat yang memang dipercaya dapat membantu dalam meningkatkan daya tahan tubuh. 

Oleh sebab itu, ibu hamil harus mengkonsumsi vitamin supaya tidak mudah sakit. Hal ini nantinya juga akan membantu dalam memberikan dampak yang positif untuk janin yang sedang dikandung. 

Membantu dalam Pertumbuhan dan Perkembangan Janin

Manfaat susu kedelai untuk ibu hamil ini juga akan membantu dalam pertumbuhan dan juga perkembangan janin. Pada susu kedelai terkandung banyak sekali mineral, vitamin dan zat gizi lain yang dapat membantu proses perkembangan serta pertumbuhan janin. 

Nutrisi pada kacang kedelai memiliki khasiat untuk membantu menjaga funy mata, mencegah keguguran dan pertumbuhan tulang pada janin. Kandungan protein dan bahan penyusunannya juga bisa membantu pengoptimalan pertumbuhan di organ janin. 

Membantu Meningkatkan Kecerdasaan Janin

Manfaat susu kedelai untuk kesehatan dan membantu dalam peningkatan kecerdasan pada janin. Asam folat yang ada pada susu kedelai mempunyai manfaat untuk pertumbuhan serta perkembangan otak janin. 

Oleh karena itu, susu kedelai bisa membantu dalam meningkatkan kecerdasaan janin Anda. Asam folat ini juga akan memiliki peran penting terutama ketika memasuki trisemester pertama untuk pertumbuhan sel sarafnya. 

Memenuhi kebutuhan asam folat, itu artinya Anda sudah membantu mencegah terjadinya gangguan otak serta saraf pada janin. Selain itu juga mencegah gangguan pada selubung saraf otak. 

Membantu Menghilangkan Kolesterol Jahat dalam Tubuh

Ada banyak sekali gangguan kesehatan yang diakibatkan meningkat atau terjadinya penumpukan kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh selama berada di masa kehamilan. Pada umumnya seorang ibu hamil tidak boleh memiliki kadar kolesterol tinggi. Hal ini akan sangat berdampak untuk kesehatan ibu itu sendiri maupun janinnya. 

Sedikit berbeda dengan Anda mengkonsumsi susu sapi, manfaat susu kedelai untuk ibu hamil dapat membantu untuk melawan kolesterol jahat di tubuh lewat kandungan lemak nabati yang terdapat pada susu kedelai. Tidak hanya bisa melawan kolesterol, lemak nabati ini juga akan membantu dalam mengontrol kadar kolesterol di dalam darah Anda. 

Konsumsi susu kedelai selama di masa kehamilan bisa membantu untuk menjaga keseimbangan berat badan pada ibu hamil. Manfaat susu kedelai untuk ibu hamil trimester 3 ini juga sebagai cadangan lemak baik untuk janin dan ibu. 

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout