Blog

perlengkapan bayi baru lahir

Kiat Memilih Perlengkapan Bayi Baru Lahir

Bagi Anda yang baru akan memiliki anak pertama, tentu harus melakukan banyak persiapan untuk menyambut kehadiran sang buah hati. Salah satunya dengan membeli beragam jenis perlengkapan bayiNamun, karena belum memiliki pengalaman sebelumnya, Anda mungkin kesulitan dalam memilih perlengkapan bayi yang dibutuhkan.  Untuk itu, di bawah ini akan dibahas mengenai kiat memilih perlengkapan bayi baru lahir yang bisa menjadi bahan pertimbangan Anda. 

Apa Saja Jenis-jenis Perlengkapan Untuk Bayi Baru Lahir?

Perlengkapan untuk bayi baru lahir umumnya terdiri dari beberapa jenis produk yaitu produk perawatan, peralatan dan perabotan bayi. Yang termasuk produk perawatan bayi adalah popok, minyak telon, salep ruam, sabun mandi, sabun untuk cuci botol, tisu basah, dan cairan pembersih khusus bayi lainnya. 

Sedangkan produk peralatan bayi diantaranya baju, selimut, gendongan, handuk, topi hangat, botol susu, termometer infrared, korek kuping khusus bayi hingga pompa ASI. Sementara untuk produk perabotan bayi meliputi kasur, bak mandi, rocking chair, dan UV sterilizer. Dengan mengetahui jenis-jenis perlengkapan bayi tersebut Anda tentu bisa dengan mudah membuat daftar kebutuhan bayi yang harus dibeli. 

4 Kiat Memilih Perlengkapan Bayi Baru Lahir

Setelah menentukan produk apa saja yang dibutuhkan, Anda bisa mengikuti beberapa kiat dalam memilih perlengkapan untuk bayi baru lahir berikut ini:

1. Pilih Ukuran Baju Bayi Yang Lebih Besar 

Ketika akan membeli baju bayi, sebaiknya pilihlah ukuran yang lebih besar. Mengingat bayi memiliki proses tumbuh kembang yang cukup cepat. Agar tidak boros, belilah baju bayi baru lahir secukupnya saja. 

2. Pilih Baju Dengan Desain Sederhana

Kiat memilih perlengkapan bayi baru lahir yang berikutnya adalah memilih baju dengan desain sederhana. Tujuannya tentu saja untuk kenyamanan dan keamanan si kecil. Baju dengan manik-manik perlu Anda hindari karena bisa melukai kulit bayi yang masih rapuh dan sensitif. Selain itu pilihlah baju dengan bukaan yang simpel untuk memudahkan Anda mengganti popok bayi saat malam hari.

3. Pilih Material Produk Perlengkapan Bayi Yang Lembut Dan Aman

Pastikan memilih material produk perlengkapan bayi yang lembut dan aman. Oleh karena itu telitilah sebelum membeli perabotan maupun peralatan untuk bayi. Jangan sekali-kali tergiur dengan harga terlalu murah yang ditawarkan oleh penjual. Lebih baik memilih produk perlengkapan bayi dengan harga agak mahal namun memiliki kualitas yang baik.  

4. Dahulukan Perlengkapan Bayi Yang Lebih Penting

Kiat yang terakhir adalah dahulukan membeli perlengkapan bayi yang lebih penting. Hal ini perlu dilakukan untuk meminimalkan tumpukan barang yang tidak terlalu dibutuhkan oleh bayi baru lahir sekaligus menghemat biaya pengeluaran Anda, 

Itu dia beberapa kiat dalam memilih perlengkapan bayi baru lahir yang perlu Anda ketahui. Jika ingin mendapatkan perlengkapan bayi berkualitas dengan harga yang lebih murah, Anda bisa membelinya melalui distributor perlengkapan bayi terpercaya yang menyediakan promo spesial di waktu-waktu tertentu. Semoga bermanfaat. 

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout