Blog

perempuan duduk makan sehat menurunkan berat badan secara alami dengan makanan dan minuman

5 Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami Dengan Makanan dan Minuman, Rasakan Hasilnya 

Cara menurunkan berat badan secara alami bisa dijadikan sebagai pilihan agar terhindar dari efek samping berbahaya. Untuk melakukan kegiatan diet inilah dapat dilakukan dengan mengonsumsi makanan ataupun minuman alami yang disarankan oleh ahli. 

Apabila Anda mempunyai berat badan berlebihan, maka  sebaiknya jangan pernah menunda-nunda untuk melakukan diet. Sebab kondisi berat badan berlebihan itulah dapat memicu berbagai penyakit mulai dari jantung hingga stroke loh. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk melakukan program diet termasuk menggunakan sejumlah cara alami. 

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami, Yuk Cek! 

Untuk melakukan diet secara alami ternyata bisa dilakukan dengan banyak hal sehingga terhindar dari efek samping. Selain melakukan aktivitas fisik seperti berolahraga, diet ini juga dapat dibantu dengan konsumsi makanan ataupun minuman yang disarankan. 

Tentunya makanan atau minuman tersebut harus mempunyai kandungan gizi yang baik untuk tubuh misalnya adalah kandungan karbohidrat, protein, serat, lemak sehat hingga vitamin. Nah apa sajakah makanan dan minuman yang cocok untuk menurunkan berat badan alami tersebut? 

1. Dada Ayam 

Salah satu makanan yang direkomendasikan untuk dikonsumsi selama program diet adalah dada ayam. Karena dibandingkan bagian ayam lainnya, dada memiliki kandungan lemak jenuh jauh lebih rendah tetapi sangat kaya akan zat besi sekaligus protein. 

Untuk dada ayam inilah dapat diolah dengan cara direbus ataupun dipanggang. Sebisa mungkin kami menyarankan agar menghindari proses pengolahan melalui penggorengan karena bisa merusak kandungan gizi di dalamnya. 

2. Kentang 

Walaupun Anda sedang menjalani program diet, tetapi sebisa mungkin jangan pernah menghilangkan konsumsi sumber karbohidrat. Namun perlu diingat juga bahwa konsumsi sumber karbohidrat tersebut harus jauh lebih sehat misalnya adalah kentang. 

Makanan inilah bukan hanya sebagai sumber karbohidrat saja tetapi juga mempunyai kandungan berupa kalium yang mampu menjaga kestabilan tekanan darah seseorang. 

3. Kacang-kacangan

Masih terdapat makanan lainnya yang bisa digunakan untuk menurunkan berat badan secara alami yakni kacang-kacangan satu ini. Di dalam kacang-kacangan sendiri mempunyai kandungan berupa vitamin dan mineral yang sangat bagus untuk tubuh. 

4. Teh Hijau 

Selain konsumsi beberapa makanan di atas untuk diet alami, Anda juga bisa mempertimbangkan teh hijau untuk diminum. Sebab kandungan berupa antioksidan di dalamnya inilah mampu meningkatkan metabolisme dan kemampuan bagi tubuh dalam proses membakar lemak. Di samping itu, teh hijau juga mempunyai kandungan berupa polifonel yang mampu meningkatkan pertumbuhan bakteri baik. 

5. Air Putih 

Selama program diet, sebaiknya Anda juga jangan lupa untuk memenuhi asupan cairan di dalam tubuh dengan konsumsi air putih. Seba air putih sangat bagus untuk menghidrasi tubuh Anda nantinya. 

Apabila Anda ingin melakukan program diet, maka dapat mempertimbangkan untuk mengonsumsi makanan ataupun minuman sebagai langkah diet alami. Dengan cara menurunkan berat badan alami itulah dapat terhindar dari efek samping.

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout