Blog

perempuan celana longgar kurus cara menurunkan berat badan 3 kg dalam 1 hari

Lakukan Dengan Konsisten, Ini 4 Cara Menurunkan Berat Badan 3 kg Dalam 1 Hari

Tidak sedikit orang yang ingin mengetahui cara menurunkan berat badan 3 kg dalam 1 hari. Alasannya tentu saja karena ingin memiliki tubuh yang ideal dalam waktu singkat. Namun perlu Anda ketahui, ketika seseorang ingin menurunkan berat badan dengan cepat, dibutuhkan komitmen untuk menerapkan hidup sehat secara konsisten. 

Selain itu, kondisi kesehatan juga dapat mempengaruhi proses penurunan berat badan. Oleh karenanya, tidak semua metode bisa digunakan pada setiap orang. Lantas, bagaimanakah cara menurunkan berat hingga 3kg dalam satu hari? Berikut Ulasannya.

4 Cara Menurunkan Berat Badan 3 kg Dalam 1 Hari

1. Mengendalikan Porsi Makan

Pertama, Anda harus bisa mengendalikan porsi makan sehari-hari. Pilih piring dengan ukuran kecil untuk menghindari konsumsi makanan berlebih. Anda juga bisa meningkatkan asupan makanan kaya serat seperti sayuran dan buah-buahan. Serat sangat berguna untuk menjaga sistem pencernaan dan membuat perut Anda kenyang lebih lama. 

2. Melakukan Aktivitas Olahraga

Melakukan aktivitas olahraga dengan teratur dipercaya dapat mempercepat proses penurunan berat badan. Di bawah ini adalah beberapa jenis olahraga yang bisa Anda pertimbangkan.

a. Berjalan Cepat

Jalan cepat merupakan jenis olahraga yang cukup mudah untuk dilakukan. Anda bisa berjalan cepat di lingkungan sekitar rumah selama 30 sampai 45 menit. Olahraga jenis ini dapat meningkatkan kebugaran dan membakar kalori di dalam tubuh. 

b. Bersepeda

Bersepeda termasuk ke dalam cabang olahraga aerobik yang baik untuk menurunkan berat badan. Anda bisa bersepeda di luar rumah atau memanfaatkan sepeda statis yang ada di fasilitas gym. 

c. Berenang

Bagi Anda yang menyukai jenis olahraga air, cobalah untuk berenang beberapa kali putaran. Berenang selama 60 menit mampu membakar sekitar 400 sampai 700 kalori. 

3. Mengurangi Konsumsi Makanan Olahan

Cara menurunkan berat badan 3 kg dalam 1 hari yang selanjutnya adalah dengan mengurangi konsumsi makanan olahan. Makanan olahan biasanya mengandung lemak jenuh tinggi, gula tambahan, serta bahan kimia yang berbahaya bagi tubuh. 

4. Memperbaiki Pola Tidur

Terakhir, perbaiki pola tidur Anda. Jika tidak ada kepentingan yang mendesak, cobalah untuk tidak sering tidur terlalu malam. Dengan waktu tidur yang cukup, tubuh akan memiliki waktu untuk mengatur metabolisme. 

Sedangkan kebiasaan kurang tidur membuat metabolisme tubuh dan hormon pengatur nafsu makan menjadi terganggu. Akibatnya, rasa lapar yang muncul tidak bisa terkontrol dan membuat proses penurunan berat badan Anda menjadi terhambat. 

Itulah informasi seputar cara menurunkan berat badan 3 kg dalam 1 hari. Meski menurunkan berat badan hingga 3 kg dalam satu hari bukan hal yang mustahil, Anda harus memastikan tubuh tidak mengalami dehidrasi. Sebab, berat badan yang turun drastis dalam satu hari biasanya terjadi karena kehilangan cairan tubuh. Usahakan meminum air putih sebanyak delapan gelas per hari untuk meminimalkan risiko tubuh menjadi lemas.

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout