Blog

perempuan bercermin kantung mata cara menghilangkan kantung mata dengan cepat dan permanen

Cepat dan Permanen, Berikut Ini Beberapa Cara Menghilangkan Kantung Mata

Kantung mata memang cukup mengganggu penampilan karena membuat tampilan wajah menjadi kurang segar. Adanya kantung mata biasanya identik dengan kurang tidur, tapi ada pula karena berbagai faktor lain yang memicu timbulnya kantung mata. 

Cara menghilangkan kantung mata bisa dilakukan dengan memakai bahan alami yang tidak mengandung bahan kimia dan pastinya aman. Ada pula dengan menggunakan bantuan medis yang dapat dipilih.

Nah, untuk mengetahui cara-cara menghilangkan kantung mata tersebut, Anda bisa simak ulasan lebih lanjut di bawah ini. 

Cara Hilangkan Kantung Mata Secara Alami

Kantung mata bisa diatasi dengan memakai bahan-bahan alami. Berikut ini beberapa cara dapat dicoba:

1. Kompres Mata dengan Kantung Teh

Selain bisa dikonsumsi, teh pun bisa dipakai untuk mengatasi masalah kantung mata. Kafein di dalam teh mengandung antioksidan kuat dan mampu tingkatkan aliran darah ke kulit serta memiliki potensi untuk memperlambat penuaan. 

Cara menggunakannya cukup mudah, yakni:

Seduh dua kantong teh selama 3-5 menit. Biarkan kantong teh dingin di lemari pendingin sekitar 20 menit. Peras kantong teh dan lalu letakkan di area kantung mata. Diamkan 15 – 30 menit.

2. Tempel Mentimun

Timun tinggi akan air dan vitamin C yang dapat melembabkan kulit. Tak hanya itu, timun pun mengandung magnesium serta silika yang bagus untuk membantu mata jadi lebih segar dan sehat. 

Caranya pun cukup mudah. Pertama, Anda potong timun yang sebelumnya sudah dibersihkan. Lalu, tempelkan ke area mata sekitar 30 menit. Ulangi lagi secara rutin.

3. Kompres Mata dengan Kentang

Di dalam terkandung vitamin C, enzim, serta nutrisi lain yang kulit butuhkan, termasuk untuk hilangkan kantung mata. Cukup siapkan sekantung kentang untuk dikompres ke mata. 

Cara hilangkan kantung mata dengan kentang, yakni:

Pertama, kupas kulit kentang dan lalu parut. Letakkan parutan kentang di dalam handuk. Letakkan handuk yang sudah diisi kentang pada kelopak mata selama 10 – 15 menit. Lakukan 2 – 3 sehari. 

4. Olesi Mata dengan Minyak Zaitun

Minyak zaitun dapat dipakai untuk haluskan dan cerahkan kulit, sehingga berpengaruh untuk hilangkan kantung mata. Cara memakainya, seperti:

Oleskan minyak zaitun pada kantung mata dan pijat-pijat perlahan. Lakukan tiap sebelum Anda tidur secara rutin. 

5. Scrub Menggunakan Daun Mint

Bahan alami selanjutnya untuk hilangkan kantung mata adalah daun mint. Cara menghilangkan kantung mata menggunakan daun mint adalah dengan dijadikan scrub. 

Tumbuk sejumlah helai daun. Tambahkan air sedikit sampai daun membentuk seperti scrub. Lalu, usapkan scrub pada sekitar kantung mata. Diamkan selama 10 menit. Bilas menggunakan air bersih.

6. Kompres Menggunakan Air Dingin

Mengompres mata dengan air dingin pun bisa menghilangkan kantung mata. Caranya adalah basahi lap bersih dengan air dingin, dan lalu kompres mata beberapa menit.

Itulah sejumlah cara menghilangkan kantung mata yang bisa Anda coba lakukan. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda yang mempunyai kantung mata dan ingin menghilangkannya secara permanen tapi aman. 

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout