Blog

bayi digigit nyamuk

5 Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk pada Bayi, Mudah dan Praktis!

Digigit nyamuk, tidak hanya meninggalkan noda merah dan rasa gatal pada tubuh bayi, namun juga meninggalkan noda yang sedikit menghitam pada kulit bayi. Mengingat kulit bayi, cenderung sensitif, dan terbilang tipis, berikut cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk pada bayi, secara mudah, aman dan pastinya praktis untuk dilakukan, yaitu :  

1. Menggunakan kompres dingin

Cara yang pertama, yaitu dengan memberikan kompres dingin pada bayi. Siapkan kain bersih yang sudah dicelupkan ke dalam air dingin, atau air dengan suhu ruangan. Kompres selama 2 hingga 3 kali, selama 15 menit.   

Kompres dengan suhu dingin atau sejuk tersebut, mampu mengurangi bentol atau bengkak, akibat digigit nyamuk. Selain itu,rasa dingin akibat kompres tersebut, membuat sang bayi merasa lebih nyaman.

Jangan memberikan kompres dingin, yang berasal air es, atau bahkan es batu, karena hal tersebut dapat merusak kulit bayi.

2. Menggunakan lidah buaya

Cara yang kedua, yaitu menggunakan gel lidah buaya. Dengan kandungan zat anti radang dan juga anti bakteri, disinyalir mampu menyembuhkan luka, dan juga bekas gigitan serangga, termasuk dalam hal ini nyamuk. Selain itu, lidah buaya juga mengandung bahan yang mampu melembabkan kulit bayi, serta mengurangi rasa gatal, karena gigitan nyamuk.

Siapkan lidah buaya segar, dan gunakan hanya daging lidah buaya. Ambil bagian gel yang ada pada daging lidah buaya, kemudian oleskan pada kulit bayi yang mendapatkan gigitan nyamuk. Lakukan selama 2 hingga 3 kali sehari, selama beberapa minggu, hingga bekas gigitan pada kulit bayi, memudar.

3. Mengoleskan madu

Tidak hanya kaya akan aneka macam manfaat untuk tubuh, ternyata madu juga dapat Anda gunakan sebagai cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk pada bayi. Kandungan antibiotik dan anti radang, mampu mengatasi gigitan nyamuk, serta mengatasi noda bekas gigitan nyamuk. 

Caranya, cukup oleskan 1 tetes madu, pada kulit bayi yang digigit nyamuk. Diamkan selama 10 menit, dan bilas hingga bersih.

4. Menggunakan minyak essential

Minyak essential juga ternyata dapat Anda gunakan untuk mengatasi gigitan nyamuk pada bayi. Kali ini, campurkan 2 sdt minyak kelapa, baby oil,atau juga minyak jarak dengan beberapa tetes essential oil, seperti minyak telon, minyak serai, atau juga minyak lavender.

Essential oil dari bahan minyak tersebut, mengandung zat anti radang, yang juga mampu mengatasi gatal dan bengkak, karena gigitan nyamuk. Yang menarik, essential oil juga dapat digunakan sebagai obat anti nyamuk alami untuk bayi

5. Teh hijau

Selain madu, ternyata teh hijau juga dapat Anda aplikasikan ke kulit bayi, untuk mengatasi noda bekas gigitan serangga. Kandungan depigmentasi alami pada teh hijau, ternyata mampu membantu bayi, mengatasi noda bekas gigitan nyamuk.

Caranya cukup dengan merendam kantong teh hijau celup, ke dalam air mendidih, selama 3 hingga 5 menit. Kemudian keluarkan kantong teh tersebut, dan dinginkan. Gosokan kantung teh hijau tersebut, di atas kulit yang terkena gigitan nyamuk.

Demikianlah beberapa cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk pada bayi praktis, dan pastinya mudah untuk Anda lakukan di rumah. Anda yang saat ini mempunyai bayi dan terkena gigitan nyamuk, tentunya tidak perlu khawatir lagi, coba saja salah satu dari beberapa cara yang disebutkan di atas.

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout