Blog

Call Center Pedulilindungi

Call Center Pedulilindungi: Atasi Kendala Vaksinasi

Anda sering menghadapi kendala dalam mengakses situs web atau aplikasi Pedulilindungi? Tidak perlu khawatir. Call center Pedulilindungi merupakan kontak yang dapat dihubungi jika Anda mengalami permasalahan seputar situs web atau aplikasi Pedulilindungi.

Beberapa permasalah tersebut, antara lain surat keterangan vaksinasi atau sertifikat vaksin yang tidak muncul, keterlambatan vaksinasi dosis kedua, dan NIK yang tidak terdaftar di Pedulilindungi. Berikut cara untuk menggunakan call center Pedulilindungi dan solusi apa yang Anda dapatkan jika menggunakan layanan tersebut.

Pengaduan Melalui Call Center Pedulilindungi

Anda tidak perlu khawatir jika mengalami kendala yang berhubungan dengan Pedulilindungi. Melaporkan masalah Anda melalui call center Pedulilindungi adalah salah satu cara mudah untuk mengatasinya. Call center melayani Anda dengan respon yang baik dan solusi yang cepat. Anda bisa segera menghubungi call center melalui nomor 119 extension 9 untuk mendapatkan solusi dari berbagai permasalahan yang Anda alami.

Cara Mengatasi NIK Tidak Terdaftar di Pedulilindungi

Salah satu kendala yang banyak dialami oleh masyarakat adalah NIK tidak terdaftar di Pedulilindungi. Dikutip dari situs resmi Dinas Kesehatan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, berikut beberapa cara untuk mengatasi kendala tersebut.

  1. Pengaduan Melalui WhatsApp

Caranya cukup mudah, yaitu Anda cukup mengirimkan pengaduan Anda melalui WhatsApp ke nomor yang disediakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), 0812-1100-0510. Nomor kontak WhatsApp ini bersifat sangat resmi dan terverifikasi sebagai WhatsApp Business.

  1. Laporan Melalui Email 

Caranya, Anda bisa mengirimkan laporan pengaduan melalui email ke Pedulilindungi@kominfo.go.id. Alamat email ini sudah diverifikasi, karena menggunakan domain kominfo.go.id atau dikelola oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

  1. Menghubungi Call Center

Selain kedua cara di atas, pemerintah juga telah menyediakan Call Center Pedulilindungi untuk melakukan pengaduan. Anda bisa menghubungi (021) 3808888 atau call center 119 ext 9 untuk segera mendapatkan solusinya.

Alternatif Call Center Pedulilindungi

Anda bisa melaporkan kendala yang dialami dengan mengirimkan e-mail ke pedulilindungi@kominfo.go.id. Alamat e-mail ini juga terkonfirmasi sebagai alamat resmi, karena menggunakan domain kominfo.go atau dikelola oleh Kementerian Informasi dan Informatika (Kemkominfo).

Melalui call center Pedulilindungi dan beberapa alternatif pengaduan lainnya, pemerintah telah menyediakan solusi yang mudah bagi masyarakat yang mengalami kendala yang berhubungan dengan vaksinasi COVID-19. Oleh karena itu, masyarakat juga didorong untuk memanfaatkan beragam cara tersebut sebagai langkah aktif untuk mempercepat program vaksinasi yang digerakkan oleh pemerintah. Program vaksinasi yang cepat dan merata sangat penting agar tercipta kekebalan kelompok atau herd immunity di Indonesia. 

Itulah penjelasan lengkap mengenai call center Pedulilindungi yang penting untuk diketahui. Pastikan Anda menyimpan nomor-nomor pengaduan di atas untuk mengatasi permasalahan dengan cepat.

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout