Lezat, Ini 8 Buah Yang Bisa Menurunkan Berat Badan 1 Kg Sehari!

keranjang buah buah yang bisa menurunkan berat badan 1 kg sehari

Lezat, Ini 8 Buah Yang Bisa Menurunkan Berat Badan 1 Kg Sehari!

Adakah buah yang bisa menurunkan berat badan 1 kg sehari? Jawabannya ada, akan tetapi buah hanya fokus sebagai pemberi serat pada tubuh sehingga anda memiliki pencernaan yang sehat dan lancar.

Penumpukan kotoran dalam pencernaan adalah salah satu penyebab berat badan naik. Maka dari itu, simak apa saja jenis buah penurun berat badan berikut ini!

Buah Lezat Penurun Berat Badan

1. Pepaya

Pencernaan kurang lancar jadi penyebab mengapa berat badan sulit turun. Bagi anda yang sulit buang air perlu mulai memasukkan pepaya sebagai sumber serat harian.

Buah yang tumbuh subur di Indonesia ini menawarkan rasa lezat yang menyegarkan, juga rendah kalori sehingga cocok dijadikan camilan.

2. Apel

Manis, asam, dan renyahnya buah apel ternyata punya khasiat baik dalam memberikan sumber serat bagi tubuh juga sebagai penurun berat badan.

Hanya memiliki 116 kalori/223 gram buahnya, studi menunjukkan pula bahwa apel lebih baik dikonsumsi langsung tanpa harus diolah jadi jus sebagai pereda rasa lapar.

Selain baik untuk diet, apel juga mampu menurunkan lemak tubuh dan inflamasi.

3. Grapefruit

Buah berwarna kemerahan ini memiliki kalori sebanyak 37 kkal/123 gramnya. Grapefruit yang kerap diasosiasikan dengan gaya hidup diet ini kaya akan vitamin C, serta rendah indeks glikemik.

Cocok dihidangkan sebagai salad buah, grapefruit mampu mengurangi lingkar pinggang, tekanan darah, dan lemak tubuh.

4. Markisa

Mencari camilan sehat tanpa bikin gemuk? Buah markisa bisa jadi pilihan anda. Buah tropis dengan cita rasa manis dan asam ini hanya punya 18 kalori, dan kaya akan serat, vitamin A, vitamin C, zat besi, dan potasium.

Sebagai penurun berat badan, buah ini cukup dikonsumsi langsung atau diolah dengan makanan sehat lainnya.

5. Buah berry

Jenis buah berry seperti stroberi, raspberi adalah sumber nutrisi penuh dengan kalori yang rendah. Buah berry hanya memiliki kalori rata-rata 50-65 kalori dibekali vitamin C, vitamin K.

Tidak hanya penurun berat badan saja, buah-buahan ini baik untuk mengontrol tingkat kolesterol dan inflamasi.

6. Kiwi

Tinggi akan vitamin C, buah asal Selandia Baru ini juga dapat meningkatkan imun tubuh, dan bantu dalam proses pembakaran kalori tubuh.

7. Melon

Mudah dijumpai di supermarket hingga warung, buah berwarna hijau ini kalorinya rendah namun tinggi kandungan air yang pas dijadikan menu diet.

Tingginya serat dan kandungan air akan lebih cepat membuat anda kenyang.

8. Lemon

Rahasia penurun berat badan lainnya bisa diperoleh dari air buah lemon. Sudah lama khasiat lemon diakui ampuh untuk mengurangi berat badan melalui beragam olahannya.

Buah segar ini dapat diolah menjadi infused water, hingga jus.

Itu dia delapan buah yang bisa menurunkan berat badan 1 kg sehari yang bisa anda coba di rumah. Semoga bermanfaat!

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout