Berapakah Jumlah Kalori Mie Instan?

kalori mie instan

Berapakah Jumlah Kalori Mie Instan?

Berapa jumlah kalori mie instan? Ini menjadi pertanyaan yang pastinya membuat Anda penasaran. Mie adalah salah satu makanan favorite masyarakat yang terbuat dari tepung terigu. Jumlah kalori di dalam mie instan bervariasi tergantung mie yang dikonsumsi. Inilah penjelasan terkait kalori di dalam mie instan. 

Kalori Mie Instan 

Selain cukup tinggi kalori, mie instan juga mengandung monosodium glutamate. Ini adalah bahan makanan yang membuat mie instan terasa gurih dan enak. Cita rasa gurih ini membuat orang ketagihan untuk menyantapnya. Bila terlalu sering mengkonsumsi mie instan, hal ini berdampak kurang baik bagi kesehatan. Anda akan rentan terkena penyakit dan akan mengalami kenaikan berat badan. Ada berbagai variasi rasa mie instan yang beredar di pasaran. Kisaran kalori mie instan adalah 188-370 kkal per bungkusnya. Anda harus berhati-hati terhadap jumlah asupan kalori mie instan setiap harinya. 

Selain mengandung kalori yang cukup tinggi, mie instan juga mengandung zat yang bisa meningkatkan kegemukan. Hal ini akan terjadi bila Anda mengkonsumsi mie instan secara berlebihan. Adapun kandungan zat dan gizi di dalam mie instan sebagai berikut;

  • Karbohidrat 27 gram 
  • Protein 4 gram
  • Lemak 3 gram 
  • Serat 0.9 gram 
  • Natrium 861 miligram 
  • Total lemak 7 gram

Pastikan Anda mengkonsumsi mie instan secara bijak agar terhindar dari beberapa gangguan kesehatan. 

Kalori Mie Instan vs Kalori Nasi 

Mie instan adalah salah satu bahan makanan yang seringkali dikonsumsi oleh banyak orang. Rasanya yang gurih dan lezat membuatnya menjadi alternatif pengganti nasi. Hal ini dikarenakan mie instan menimbulkan efek kenyang lebih lama dibandingkan makanan lainnya. Beberapa orang menganggap kalori di dalam nasi jauh lebih besar dibandingkan mie instan karena nasi membuat Anda lebih cepat kenyang. Berapa jumlah kalori mie instan dan nasi? Satu kemasan mie instan 70 gram mengandung 370 kalori. Sementara 70 gram nasi putih hanya mengandung 91 kalori. Tentu saja jumlah kalori di dalam nasi jauh lebih rendah dibandingkan kalori di dalam nasi. Mie instan mengandung kalori empat kali lebih banyak dibandingkan kalori di dalam nasi. Sangat tidak bijak bila Anda makan nasi dengan lauk mie instan karena Anda akan over kalori. 

Beberapa merk mie instan ternyata ada yang rendah kalori sehingga Anda bisa lebih memilihnya dibandingkan dengan yang high calorie. Mie instan rendah kalori hanya mengandung 188 kalori per sajian. Tentu saja ini bisa menekan jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh.  Kadar protein dan serat di dalam mie instan termasuk rendah sehingga kurang baik untuk program diet,. Sebaiknya Anda meminimalkan mengkonsumsi mie instan saat sedang diet. Kalori mie instan kurang baik bagi Anda yang sedang mengurangi berat badan. 

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout