Apa itu Cuddle? Ketahui Manfaat dan Posisinya yang Nyaman

Simak informasi selengkapnya mengenai manfaat dan pilihan posisi cuddle yang nyaman di artikel ini.

Apa itu Cuddle? Ketahui Manfaat dan Posisinya yang Nyaman

Cuddle adalah cara berpelukan yang umumnya dilakukan oleh pasangan, orang tua dan anak, atau sahabat. Berbeda dengan pelukan biasa, cuddle bersifat lebih intim dan bisa dilakukan selama berjam-jam atau bahkan semalaman.

Cuddle memiliki beragam manfaat untuk kesehatan fisik dan kesehatan mental. Namun, untuk mendapatkan manfaat cuddle secara optimal, penting untuk memilih posisi cuddle yang tepat dan nyaman. Simak informasi selengkapnya mengenai manfaat dan pilihan posisi cuddle yang nyaman di artikel ini.

Beragam Manfaat Cuddle

Cuddle umumnya dilakukan di pagi hari, sebelum tidur, atau setelah berhubungan intim, serta disertai dengan deep talk dan pillow talk. Cuddling dapat menurunkan hormon stres dan menstimulasi hormon serotonin, dopamin, dan oksitosin yang memberikan beragam manfaat, yaitu:

  • Meningkatkan keharmonisan dalam hubungan.
  • Meningkatkan kepuasan seksual.
  • Meningkatkan perasaan cinta, bahagia, dan kasih sayang.
  • Memperbaiki kualitas tidur.
  • Mengurangi stres dan kecemasan.
  • Meningkatkan daya tahan tubuh.
  • Mengontrol tekanan darah.

Beragam Posisi Cuddle yang Tepat

Posisi cuddle yang tepat bisa meningkatkan keintiman dan kehangatan secara optimal. Berikut beragam posisi cuddle yang bisa diterapkan:

1. Spooning

Spooning adalah posisi yang paling banyak diminati, terutama pasanga, karena memberikan kenyamanan dan kehangatan. Caranya, berbaringlah miring di atas kasur menghadap ke arah yang sama, lalu sandarkan punggung Anda ke dada pasangan, dan posisikan tangannya untuk mendekap tubuh Anda.

2. Half spoon

Cara ini dilakukan dengan cara berbaring telentang dan merentangkan salah satu tangan Anda. Setelah itu, minta pasangan untuk berbaring menyamping dan menyandarkan kepalanya pada dada Anda. Dekap pasangan dengan salah satu tangan Anda sambil mengelus rambutnya.

3. Bersentuhan bokong

Berbeda dengan spooning dan half spoon, bersentuhan bokong adalah posisi cuddle yang tidak saling berhadapan dan berpelukan. Posisi ini bisa dilakukan ketika Anda dan pasangan bisa bergerak bebas dan nyaman, serta ingin langsung tidur setelahnya.

Caranya, berbaringlah ke arah yang berlawanan dan tempelkan bokong Anda dan pasangan. Agar lebih intim, gosok-gosokkan kaki pasangan dengan lembut.

4. Honeymoon hug

Posisi ini umumnya dilakukan oleh pasangan yang baru menikah. Caranya, Anda dan pasangan bisa saling melingkarkan kedua lengan ke tubuh seperti berpelukan. Setelah itu, kaitkan kaki Anda dan pasangan agar tubuh semakin dekat.

5. Lap pillow

Posisi cuddle lainnya adalah lap pillow. Caranya, posisikan kepala Anda di pangkuan pasangan dan jadikan pahanya sebagai bantal. Posisi ini memungkinkan Anda dan pasangan untuk berkomunikasi sambil bertatapan.

Itulah penjelasan mengenai manfaat dan posisi cuddle yang nyaman untuk diterapkan. Jika Anda dan pasangan sudah melakukan beragam posisi cuddle yang disertai dengan deep talk, namun konflik dalam hubungan belum bisa teratasi, lakukan konseling pernikahan atau konsultasikan ke psikolog untuk pemeriksaan lebih lanjut, sehingga bisa diberikan penanganan yang sesuai kondisi Anda.

Jika ada pertanyaan terkait cuddle dan efeknya untuk hubungan, konsultasikan ke dokter atau psikolog untuk diberikan saran dan rekomendasi yang tepat.

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout