Blog

Cara Daftar Vaksin Pedulilindungi

Aman dan Nyaman: Ini Cara Daftar Vaksin Pedulilindungi

Mengetahui cara daftar vaksin Pedulilindungi sangat penting untuk mendapatkan vaksin dengan aman dan nyaman. Dengan melakukan cara daftar vaksin Pedulilindungi, Anda bisa mendapatkan vaksinasi tanpa harus mengalami antri, tidak kebagian jatah vaksin, atau berdesakan.

Salah satu cara mudah untuk mendaftarkan vaksin adalah melalui situs web resmi Pedulilindungi. Melalui cara ini, Anda bisa melakukan pendaftaran untuk dosis pertama atau kedua dengan aman dan nyaman. Ingin segera mendapatkan vaksin tanpa repot dan antri? Berikut penjelasan lengkapnya.

Cara Daftar Vaksin Melalui Situs Web Pedulilindungi

Pemerintah telah menyediakan beberapa cara mudah untuk mendaftarkan vaksin, salah satunya melalui situs web Pedulilindungi. Anda tidak perlu khawatir dengan keamanan data pribadi, karena situs web ini dilengkapi dengan fitur keamanan yang sangat baik. Anda juga tidak perlu repot untuk mengunduh aplikasi yang membutuhkan kapasitas penyimpanan yang besar di ponsel. Anda cukup mendaftarnya melalui browser di ponsel atau laptop. Berikut panduan cara daftar vaksin Pedulilindungi yang bisa Anda lakukan:

  1. Buka browser di laptop atau ponsel. Kemudian, masuk ke situs web resmi Pedulilindungi di https://pedulilindungi.id/.
  2. Masuk dengan akun yang Anda miliki. Jika Anda belum memiliki akun, lakukan registrasi terlebih dahulu. Caranya, masukkan data diri berupa nama lengkap, NIK sesuai KTP, nomor ponsel, serta alamat e-mail yang diperlukan.
  3. Jika Anda sudah registrasi dan berhasil memiliki akun, masuk ke halaman utama situs web Pedulilindungi. Klik menu ‘Pendaftaran Vaksin’ di halaman utama, kemudian akan muncul tampilan Formulir Pengajuan Vaksinasi COVID-19.
  4. Setelah itu, Anda akan masuk ke halaman ‘Formulir Pengajuan Vaksinasi COVID-19’. Lalu, masukkan data diri berupa nama lengkap, NIK sesuai KTP, tanggal lahir, jenis kelamin, kota/kecamatan/provinsi/alamat, serta alamat sesuai KTP. Kemudian, klik tombol ‘Selanjutnya’.
  5. Lanjutkan proses daftar vaksin Pedulilindungi di tahap ‘Konfirmasi’ berikutnya. Lakukan permintaan yang diminta situs web Pedulilindungi, kemudian klik tombol ‘Selanjutnya’.
  6. Setelah itu, di halaman berikutnya akan muncul tampilan informasi mengenai registrasi yang telah Anda lakukan.
  7. Setelah dipastikan data yang telah Anda masukkan benar, klik ‘Selanjutnya’ dan akan muncul konfirmasi ulang, klik ‘Ya, Lanjutkan’.
  8. Masukkan kode verifikasi dan Anda telah berhasil melakukan pendaftaran vaksin COVID-19.

Informasi Daftar Vaksin Pedulilindungi 

Dikutip dari situs web Pedulilindungi, cara daftar vaksin Pedulilindungi di atas juga bisa Anda terapkan untuk mendaftarkan anggota keluarga atau kerabat lainnya yang tidak memiliki ponsel atau laptop. Hal ini bertujuan untuk mendorong program vaksinasi COVID-19 di Indonesia semakin meluas dan merata. 

Jika Anda mengalami kendala yang berhubungan dengan pendaftaran vaksin Pedulilindungi, Anda bisa melakukan beberapa cara untuk segera mendapatkan solusi. Antara lain, menghubungi pusat pengaduan Pedulilindungi di (021) 3808888 atau call center 119 extension 9, dan mengirim laporan pengaduan melalui WhatsApp di 0812-1100-0510 dan e-mail ke alamat pedulilindungi@kominfo.go.id

Itulah informasi mengenai cara daftar vaksin Pedulilindungi dan solusi mudah untuk mengatasi kendala yang berhubungan dengan pendaftaran vaksinasi. Segera daftarkan diri dan keluarga untuk mempercepat program vaksinasi dan mendukung pemerintah dalam upaya menanggulangi COVID-19 di Indonesia.

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout