Blog

Lalu, warna cat rambut apa yang bagus untuk kulit sawo matang? Berikut penjelasannya.

7 Warna Cat Rambut yang Bagus untuk Kulit Sawo Matang

Mewarnai rambut biasanya dilakukan perempuan untuk meningkatkan penampilan. Untuk memilih cat rambut yang bagus, Anda perlu menyesuaikannya dengan warna kulit. Bagi perempuan Indonesia yang umumnya berkulit sawo matang, tidak banyak pilihan warna cat rambut. Lalu, warna cat rambut apa yang bagus untuk kulit sawo matang?

Kulit sawo matang merupakan warna kulit yang ada di antara warna kecokelatan dan kulit kuning langsat, sehingga tidak mudah untuk menyesuaikan kulit sawo matang dengan warna cat rambut. Lalu, warna cat rambut apa yang bagus untuk kulit sawo matang? Berikut penjelasannya.

Warna Cat Rambut yang Bagus untuk Kulit Sawo Matang

Rambut merupakan salah satu perhatian utama bagi penampilan perempuan secara keseluruhan. Oleh karena itu, tidak heran jika rambut mendapatkan perhatian yang lebih. 

Kulit sawo matang dianggap memiliki tampilan eksotis, sehingga ketika ingin mewarnai rambut, perlu memperhatikan kesesuaian antara warna rambut dan warna kulit. Jika Anda memiliki kulit sawo matang dan sedang mencari warna cat rambut yang bagus, berikut pilihan warna yang bisa Anda terapkan:

1. Black grey

Black grey merupakan salah satu warna rambut yang cocok untuk kulit sawo matang. Hal ini dikarenakan black grey merupakan kombinasi dari warna hitam dan abu-abu. Untuk mendapatkan warna ini, akan dibuat highlight dari warna tersebut. Black grey biasanya digunakan oleh anak muda agar terlihat modern sekaligus elegan.

2. Ash brown

Ash brown bisa menjadi pilihan bagi Anda yang memiliki kulit sawo matang cenderung agak gelap. Warna ini merupakan perpaduan warna cokelat muda dengan warna abu-abu, dan menghasilkan warna rambut yang terlihat pucat. Ash brown banyak dipilih perempuan Asia, karena hasilnya terlihat alami dan elegan.

3. Light brown

Untuk memberi efek mencerahkan bagi pemilik kulit sawo matang, warna ini bisa menjadi pilihan. Light brown merupakan kombinasi dari warna cokelat tua, cokelat muda, dan blonde, sehingga menghasilkan warna rambut yang terlihat cerah dan berkilau. Selain bagus untuk rambut panjang, warna rambut ini juga cocok untuk rambut pendek.

4. Rose pink

Rose pink merupakan kombinasi warna pink tua dengan warna pink muda. Warna rambut ini membuat pemiliknya terlihat lebih cerah, lebih muda, dan lebih feminin. Tidak heran jika warna ini sering menjadi pilihan warna cat rambut yang bagus untuk kulit sawo matang.

5. Brunette

Di Indonesia, brunette mungkin tidak sepopuler warna-warna lainnya. Namun, warna ini menjadi salah satu pilihan warna rambut yang bagus untuk kulit sawo matang. Brunette merupakan kombinasi warna cokelat tua dan warna cokelat muda. Agar terlihat lebih modern, warna cat rambut ini biasanya akan diberi tambahan highlight warna cokelat tua atau cokelat muda.

6. Silver atau grey

Efek kontras yang dihasilkan silver atau grey dengan warna kulit sawo matang akan membuat wajah lebih cerah dan terlihat glowing. Untuk meningkatkan penampilan, Anda bisa menambahkan highlight dengan menggunakan cat warna silver.

7. Warm hazelnut

Jika Anda bosan dengan warna cokelat, warm hazelnut yang merupakan variasi warna cokelat lainnya bisa menjadi pilihan. Warna ini juga memberi efek mencerahkan pada wajah.

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout