7 Sayuran yang Mengandung Vitamin E untuk Imunitas Tubuh

7 Sayuran yang Mengandung Vitamin E untuk Imunitas Tubuh

Sayuran yang Mengandung Vitamin E – Vitamin E merupakan salah satu senyawa yang memiliki sifat antioksidan dan penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh, serta dapat menjaga keremajaan kulit. Tak hanya itu, vitamin E juga baik untuk menjaga sistem imun serta fungsi dari berbagai organ tubuh lainnya.

Sama seperti vitamin lainnya, vitamin E tidak dapat dihasilkan oleh tubuh. Namun, kandungan vitamin E sendiri bisa didapatkan melalui bahan-bahan alami, seperti sayur-sayuran berwarna hijau. Lantas, apa saja sayur-sayuran yang mengandung vitamin E? Simak berikut ini.

Jenis-jenis Sayuran yang Mengandung Vitamin E

Ada beberapa jenis sayuran yang memiliki kandungan vitamin E. Simak selengkapnya berikut ini.

1. Bayam

Sayuran vitamin E yang pertama yaitu bayam. Bayam memang terkenal memiliki berbagai kandungan vitamin di dalamnya. Selain vitamin E, sayuran hijau yang satu ini juga mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin K, dan mineral penting lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti kalsium, serta zat besi, asam folat, dan juga karoten.

2. Lobak Hijau

Sayuran dengan kandungan vitamin E selanjutnya yaitu lobak hijau. Walaupun memiliki rasa yang agak pahit, lobak hijau juga memiliki kandungan berbagai vitamin, seperti vitamin E, vitamin A, vitamin C, vitamin K, serta asam folat.

3. Brokoli

Tahukah kamu jika brokoli juga dikenal memiliki kandungan vitamin E, vitamin A, vitamin K, serta nutrisi penting lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh? Ya, bahkan kandungan vitamin E di dalam jenis sayuran hijau yang satu ini juga mengandung senyawa antioksidan yang sangat tinggi sehingga berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Selain itu, brokoli juga memiliki manfaat lainnya untuk kesehatan tubuh, seperti untuk kebutuhan detoksifikasi serta menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) yang dapat menyebabkan penyakit kardiovaskular seperti jantung.

4. Paprika

Selanjutnya yaitu paprika. Sayuran yang satu ini juga mengandung vitamin E serta menyumbang sekitar 10% dari jumlah total kebutuhan vitamin E harian. Vitamin E yang terkandung dalam paprika juga bersifat antioksidan, sehingga efektif dalam menangkal radikal bebas. Tak hanya itu, kandungan beta karoten dan zeaxanthin dalam paprika juga berfungsi untuk menjaga kesehatan jantung.

Tertarik membeli vitamin E untuk memenuhi kebutuhan harianmu? Kamu bisa membelinya di Official Store Pyfa Health. Yuk, cek produknya sekarang dan dapatkan diskon menarik setiap pembelian melalui Shopee. Klik banner di bawah ini, ya!

Official Store Pyfahealth

5. Tomat

Selain paprika, tomat juga merupakan jenis sayuran yang mengandung vitamin E. Kandungan vitamin E dalam tomat berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit hingga mencegah timbulnya penyakit kardiovaskular seperti jantung dan stroke.

Selain itu, tomat juga mengandung kalium dan vitamin A, serta dinilai efektif dalam menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan mencegah terjadinya penggumpalan darah.

6. Wortel

Sayuran vitamin E selanjutnya yaitu wortel. Wortel mengandung tinggi vitamin A ini juga memiliki kandungan vitamin E yang cukup baik. Satu buah wortel mengandung 5,6% vitamin E di dalamnya.

Selain itu, wortel juga diperkaya dengan serat alami sehingga baik untuk pencernaan. Kandungan beta karoten yang dimilikinya juga dipercaya mampu membantu tubuh untuk memerangi kanker, penyempitan pembuluh darah, serta mencegah penyakit jantung.

7. Labu

Sayuran yang mengandung vitamin E selanjutnya yaitu labu. Labu mampu memenuhi 6% kebutuhan vitamin E harian kamu. Selain itu, labu juga efektif dalam membantu tubuh menjaga oksidasi darah, menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL), serta memperlancar sistem pencernaan oleh karena labu juga kaya akan serat.

Nah, itulah jenis sayur-sayuran yang mengandung vitamin E. Vitamin E adalah antioksidan kuat yang dapat melindungi sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Mengonsumsi vitamin E yang cukup juga dapat membantu mengurangi risiko kanker, penyakit kardiovaskular, dan penurunan fungsi kognitif. Namun, perlu diingat bahwa asupan vitamin juga harus diimbangi oleh asupan zat bergizi lainnya.

Untuk memenuhi kebutuhan harian vitamin E setiap harinya, kamu dapat mengonsumsi suplemen penambah vitamin E dari Pyfa Health berikut ini. Yuk, cek produknya sekarang!

Rekomendasi Suplemen Vitamin E

LEAVE A COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Open chat
Hi, ada yang bisa kami bantu?