Jenis Cacing yang Menyebabkan Anemia pada Manusia Adalah?

Jenis Cacing yang Menyebabkan Anemia pada Manusia Adalah?

Cacing yang Menyebabkan Anemia pada Manusia Adalah – Pernahkah kamu merasa tubuh tiba-tiba terasa lemah, letih, lesu, dan lelah? Kemudian, diikuti dengan gejala lainnya seperti kepala terasa sakit dan pusing seperti berputar, penglihatan kunang-kunang seperti ingin pingsan, ditambah mudah sekali mengantuk dan lelah?

Jika kamu mengalaminya, bisa jadi kamu menderita anemia. Gejala-gejala tersebut memang merupakan gejala umum penderita anemia. Gejala-gejala itu terjadi karena kurangnya pasokan oksigen, sehingga proses penyebaran oksigen ke otak tidak sempurna.

Apabila otak tidak mendapat pasokan oksigen yang cukup, tentu penderita akan mengalami kesulitan dalam berkonsentrasi. Otomatis, hal itu akan berpengaruh pada turunnya kinerja saat beraktivitas. Efek terburuknya yaitu penderita bisa dengan mudah terserang penyakit.

Sebenarnya, ada penyebab lain yang bisa menjadi penyebab seseorang mengalami anemia. Salah satunya adalah kekurangan asupan zat besi. Kurangnya zat ini juga berdampak munculnya gangguan lain, seperti memucatkan wajah, mata, bibir, kulit, kuku, hingga telapak tangan.

Tertarik membeli suplemen zat besi untuk memenuhi kebutuhan harianmu? Kamu bisa membelinya di Official Store Pyfa Health. Yuk, cek produknya sekarang dan dapatkan diskon menarik setiap pembelian melalui Shopee. Klik banner di bawah ini, ya!

Official Store Pyfahealth

Meskipun umumnya anemia terjadi karena penderita mengalami kekurangan zat besi, namun gangguan lain seperti parasit yaitu cacing bisa juga menjadi penyebabnya. Lantas, jenis cacing apa yang bisa menyebabkan anemia pada manusia?

Jenis Cacing yang Menyebabkan Anemia pada Manusia Adalah…

Jenis cacing tersebut adalah cacing tambang yang terdapat pada usus. Dalam beberapa kasus, cacing ini memang menyerang para penambang. Tak heran jika cacing ini dinamakan demikian. Cacing berukuran kecil ini umumnya masuk melalui kaki. Lalu, masuk melalui usus halus dan menyebabkan perdarahan kecil.

Selain cacing tambang, jenis cacing lainnya seperti cacing cambuk juga bisa menjadi penyebabnya. Cacing ini akan menempel dan menghisap darah orang tersebut. Gigitan dari cacing-cacing tersebut akhirnya mengakibatkan sel darah merah pecah yang akhirnya membuat orang tersebut mengalami anemia.

Meskipun gejala anemia salah satunya bisa disebabkan oleh cacing, namun kebanyakan penyebab umum masalah itu lebih dikarenakan karena pasien kekurangan asupan zat besi.

Nah, jika kamu mengalami gangguan seperti ciri-ciri di atas, bisa jadi kamu menderita anemia tanpa kamu sadari. Atasi segera dengan mengkonsumsi suplemen pendukung yang bisa menyuplai kebutuhan zat besi kamu.

Rekomendasi Suplemen dan Vitamin untuk Anemia

LEAVE A COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Open chat
Hi, ada yang bisa kami bantu?