Blog

posisi berhubungan agar bayi cepat lahir

5 Posisi Berhubungan Agar Bayi Cepat Lahir, Ibu Perlu Tahu

Tahukah Anda, aktif berhubungan seksual dapat membuat ibu hamil lebih cepat kontraksi dan meningkatkan peluang bayi cepat lahir. Ada beberapa posisi berhubungan agar bayi cepat lahir yang bisa Anda dan pasangan lakukan.

Penelitian menemukan bahwa ibu hamil yang aktif secara seksual cenderung melahirkan lebih cepat dibandingkan mereka yang tidak berhubungan seks. Berikut 5 posisi berhubungan intim agar cepat kontraksi yang bisa Anda coba.

Posisi Berhubungan Agar Bayi Cepat Lahir

Dilansir dari New Kids Center, berhubungan intim dapat menginduksi persalinan. Hal ini dikarenakan orgasme merangsang rahim untuk bekerja, memicu oksitosin, dan peran sperma yang melembutkan serviks untuk membuka jalur persalinan. Berikut 5 posisi berhubungan intim untuk mempercepat kontraksi yang bisa Anda dan pasangan lakukan.

Spooning

Cara berhubungan pertama yang dianjurkan adalah posisi spooning. Ada dua manfaat dari posisi ini, yaitu memberikan cara mudah bagi ayah untuk mengakses area yang diperlukan untuk berhubungan intim dan ibu tidak perlu mengeluarkan banyak energi untuk melakukannya jika merasa lelah. Untuk melakukannya, ibu bisa berbaring miring atau dapat menggunakan bantal kehamilan jika ingin mendapat dukungan dengan posisi ayah di belakang sehingga ibu dan ayah menghadap ke arah yang sama. Dengan demikian, ayah dapat menyesuaikan sudut penetrasi sehingga ibu dapat mencapai titik yang tepat.

Lihat Juga: Produk Kesehatan Seksual untuk Menambah Gairah Di Sini

Doggy Style

Posisi berhubungan agar bayi cepat lahir berikutnya adalah doggy style. Posisi ini dianjurkan jika ibu tidak lelah dan ingin sedikit ekstra kesenangan. Posisi ini akan memberikan akses mudah namun lebih dalam kepada ayah sehingga menawarkan rangsangan yang ekstra bagi ibu. Menurut Felice Gersh, M.D.,seorang penulis dari PCOS SOS, posisi doggy style dimungkinkan jika bertumpu pada tangan dan lututnya nyaman bagi perempuan. Untuk melakukannya, cukup dengan posisi di tempat tidur dengan ayah berlutut atau berdiri di belakang ibu.

Duduk di Kursi

Cara berhubungan agar cepat kontraksi lainnya adalah dengan duduk di kursi. Untuk melakukannya, pertama, ibu duduk di kursi, sedangkan ayah berlutut di depan. Agar ideal, buat kursi sedikit lebih tinggi dari ayah, sehingga ia mendorong ke atas, bukan tengkurap. Menurut Laura Corio, M.D., seorang dokter kandungan di Mount Sinai Medical Center, New York City, posisi duduk di kursi dapat bekerja dengan baik jika ayah khawatir akan menyakiti bayi dalam kandungan ibu.

Cowgirl

Posisi berikutnya adalah membiarkan ibu menjadi yang teratas dan memegang kendali dalam berhubungan intim atau disebut cowgirl. Posisi ini dapat membuat ibu hamil menjadi lebih cepat kontraksi. Selain itu, posisi ini juga bermanfaat bagi ibu karena lebih mudah melakukannya dan penetrasi yang lebih dalam dapat menyebabkan kontraksi uterus yang lebih substansial.

Stimulasi Puting

Ada beberapa hasil penelitian yang menunjukkan bahwa rangsangan pada puting ibu dapat membantu lebih cepat kontraksi. Untuk melakukannya, usap atau gulung lembut puting ibu yang dilakukan oleh ayah. Cara ini bertujuan untuk mengelabui tubuh ibu agar mengira sedang menyusui bayi. Selain itu, juga bermanfaat untuk melepaskan hormon oksitosin yang dapat membantu kontraksi dimulai. Jika ibu memiliki kondisi kehamilan yang sehat dan tidak mengalami komplikasi apa pun, cara ini dianjurkan untuk Anda.

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout