Blog

Mata panda

Penyebab Mata Panda dan Cara Menghilangkannya

Mata panda atau dark circles merupakan salah satu keluhan di area mata yang banyak di alami oleh wanita. Mata panda ditandai dengan munculnya lingkaran hitam di area mata sehingga membuat mata terlihat lelah dan tidak segar.

Mata panda bisa terjadi pada siapa saja, baik pria maupun wanita. Untuk mengatasinya, ada beberapa cara menghilangkan mata panda, mulai dari bahan-bahan alami hingga penggunaan kompres. Namun, sebelumnya, berikut beberapa penyebab munculnya mata panda:

Penyebab Mata Panda

Mata panda dipicu oleh beragam faktor, seperti kurang tidur atau kelelahan. Selain itu, beberapa penyebab lainnya, antara lain:

  • Kebiasaan merokok atau mengonsumsi minuman beralkohol
  • Mengalami dehidrasi
  • Menangis terlalu lama
  • Menatap layar komputer dan gadget terlalu lama

Mata panda juga bisa disebabkan oleh proses penuaan. Hal ini dikarenakan seiring bertambahnya usia, tubuh akan mengalami penipisan kulit dan berkurangnya jaringan lemak serta kolagen dan membuat pembuluh darah di bawah mata terlihat menonjol sehingga warna kulit terlihat lebih gelap.

Cara Menghilangkan Mata Panda

Beberapa cara menghilangkan dark circles atau mata panda bisa dilakukan dengan mudah di rumah. Berikut beberapa di antaranya:

1. Menggunakan kompres dingin

Mata panda muncul karena pembuluh darah di bawah kulit sekitar mata melebar. Untuk mengatasinya, Anda bisa memberi kompres dingin di bawah mata untuk mengecilkan pembuluh darah yang melebar. Caranya, rendam kain di dalam air dingin atau bungkus es batu dengan kain bersih, lalu tempatkan di kulit sekitar mata selama 15-20 menit.

2. Penuhi kebutuhan cairan tubuh

Kekurangan cairan tubuh atau dehidrasi juga bisa menyebabkan tubuh menjadi lesu, sehingga memicu munculnya mata panda. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk minum air putih minimal 8 gelas setiap hari agar asupan cairan tubuh tercukupi.

3. Menggunakan bahan-bahan alami

Menggunakan beberapa bahan alami, seperti minyak zaitun, gel lidah buaya, dan minyak almond, bisa mengurangi warna gelap pada mata panda. Penelitian menunjukkan bahwa kandungan antioksidan dan anti radang dalam bahan-bahan tersebut berfungsi untuk mengurangi warna gelap dan pembengkakan mata, serta melembabkan kulit di sekitar mata, sehingga mata terlihat lebih cerah.

4. Menghindari konsumsi kopi dan minuman beralkohol

Mengonsumsi kopi dan minuman beralkohol bisa memicu dehidrasi yang membuat mata panda semakin terlihat jelas. Konsumsi kopi secara berlebihan juga dapat membuat Anda terjaga lebih lama, sehingga mata panda menjadi semakin sulit hilang.

5. Tidur yang cukup

Kurang tidur merupakan salah satu penyebab paling umum munculnya mata panda. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk memiliki waktu tidur yang cukup, yaitu 7-9 jam setiap malam. Selain itu, hindari kebiasaan sering tidur terlalu malam.

Cara Cepat Hilangkan Mata Panda Hanya 5 Menit

Sekarang Anda bisa menghilangkan mata panda hanya dalam 5 menit dengan Yalode Instant Eye Lifting. Yalode Instant Eye Lifting membantu menghilangkan 3 gejala penuaan dini di area mata, yaitu crow’s feet, eye bag, dan dark circle.Yalode Instant Eye Lifting dapat menghilangkan mata panda dengan cara mengurangi kantung mata, mengendurkan kerutan, dan mengatasi mata kering. Diformulasikan khusus untuk membantu menghilangkan crow’s feet wrinkle dengan segera, menjaga elastisitas dan kelembaban daerah mata sehingga menjadikan area mata menjadi lebih muda dan kencang, serta membantu menyamarkan lingkaran hitam dan kantung di  bawah mata. Penggunaan Yalode Instant Eye Lifting secara jangka panjang juga bisa menghilangkan kerutan di area mata.

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout