Blog

cara memutihkan badan secara alami

Mudah dan Terjangkau, Ini 6 Cara Memutihkan Badan Secara Alami

Memiliki kulit badan yang putih dan bersinar merupakan dambaan sebagian besar perempuan. Ada banyak cara memutihkan badan yang bisa Anda pilih, mulai dari menggunakan produk pemutih hingga perawatan di klinik kecantikan. Namun, pastikan Anda memilih cara memutihkan badan secara alami yang aman untuk kesehatan.


Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang dapat memutihkan kulit badan Anda. Bahan-bahan alami mengandung berbagai nutrisi penting untuk menjaga kulit badan Anda tetap sehat, putih, dan berkilau. Berikut 5 bahan alami yang bisa Anda gunakan.

1. Lemon 

Penelitian menemukan bahwa kandungan vitamin C yang tinggi dalam lemon memiliki sifat antipigmentasi. Sifat ini berkontribusi dalam memutihkan kulit dan membuat kulit terlihat cerah secara alami. Untuk mendapatkan khasiatnya, sediakan 3-5 lemon, kemudian potong lemon menjadi beberapa bagian, aplikasikan daging buah lemon ke kulit badan secara merata, diamkan selama 15 menit, bilas hingga bersih dengan air hangat. Lakukan cara ini setiap hari untuk hasil yang lebih efektif.

2. Kulit Jeruk 

Ada tiga kandungan ajaib dalam kulit jeruk yang berkhasiat untuk memutihkan kulit badan secara alami, yaitu tanin, polifenol, dan senyawa antioksidan. Hal ini dibuktikan dalam suatu penelitian yang menemukan bahwa ketiga kandungan tersebut bermanfaat untuk memberikan efek cerah alami pada kulit dan mengatasi kulit kusam. Caranya, haluskan kulit jeruk, kemudian campurkan dengan ½ sendok teh bubuk kunyit, tambahkan 1 sendok makan madu, olah hingga menjadi pasta, aplikasikan pada kulit badan secara merata, diamkan hingga mengering, bilas tubuh hingga bersih dengan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin, setidaknya 1-2 kali sehari 

3. Mangga 

Khasiat mangga dalam memutihkan kulit badan dihasilkan dari kandungan karoten. Tidak hanya memutihkan kulit badan, karoten juga berfungsi untuk mencerahkan kulit. Untuk mendapatkan khasiatnya, Anda bisa mengonsumsinya secara langsung atau menggunakannya sebagai body scrub alami. Caranya, sediakan 3-4 buah mangga, campurkan dengan madu, haluskan hingga menjadi pasta, aplikasikan pada tubuh secara merata, diamkan selama 15-20 menit, bilas hingga bersih. Untuk hasil terbaik, lakukan cara yang sama 2-3 kali seminggu.

4. Kiwi

Vitamin C adalah kandungan yang penting untuk menjaga kesehatan kulit. Kandungan ini terdapat pada kiwi yang bisa dimanfaatkan sebagai salah satu bahan pemutih kulit alami. Caranya, sediakan 3-5 buah kiwi, kemudian tambahkan madu secukupnya, haluskan kedua bahan ini hingga menjadi pasta, aplikasikan ke seluruh tubuh secara merata, diamkan selama 15 menit, bilas hingga bersih dengan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin 2-3 kali seminggu.

5. Bayam

Salah satu kandungan yang dibutuhkan untuk membuat kulit tampak lebih putih dan cerah adalah asam amino. Kandungan ini berkontribusi dalam meningkatkan produksi glutathione alami, yang berfungsi dalam proses pigmentasi kulit. Anda bisa mendapatkan khasiat ini dengan rutin mengonsumsi bayam, yang merupakan sumber asam amino alami.

6. Lidah Buaya 

Dalam lidah buaya terkandung aloin, suatu zat yang berperan dalam mencegah melanin mengalami proses sintetis. Mekanisme ini berkontribusi besar dalam peningkatan kecerahan kulit. Caranya cukup mudah, sediakan satu mangkuk gel lidah buaya, tambahkan 1 sendok teh gula merah, campurkan kedua bahan tersebut, aplikasikan ke seluruh tubuh secara merata, diamkan selama 15 menit, bilas tubuh hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin 2-3 kali seminggu.

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout