Blog

menu diet 1 minggu turun 10 kg

Menu Diet 1 Minggu Turun 10 kg yang Cepat dan Ampuh

Banyak orang yang menginginkan diet dengan hasil yang cepat, terutama mereka yang sibuk dalam aktivitas sehari-hari. Tentunya hal ini dikarenakan terbatasnya waktu mereka untuk diet. Salah satu solusinya bisa dengan mengonsumsi menu diet 1 minggu turun 10 kg. Selain cepat, cara ini juga ampuh menurunkan berat badan secara signifikan.

Jika ingin mendapatkan hasil diet yang memuaskan dalam waktu seminggu, Anda bisa mencoba beberapa cara diet, seperti diet kentang dan telur rebus, diet lemon, diet pisang, serta diet lainnya. Berikut menu diet 1 minggu turun 10 kg yang bisa Anda terapkan:

1. Senin

Pada hari pertama, tujuan dari diet Anda adalah melakukan perubahan pola makan secara bertahap. Untuk memulainya, coba konsumsi buah-buahan dan sayuran untuk memenuhi asupan gizi harian Anda. Hal ini dikarenakan buah-buahan dan sayuran kaya akan serat yang jauh lebih bersahabat bagi sistem pencernaan Anda. Sebagai alternatif, Anda bisa mengonsumsi kentang sebagai pengganti nasi di pagi hari.

2. Selasa

Memasuki hari kedua, Anda bisa memasukkan buah-buahan dalam daftar menu diet sehat. Sebaiknya pilih buah-buahan yang memiliki rasa manis, dan hindari buah yang memiliki rasa asam agar sistem pencernaan Anda tidak bermasalah. Pastikan untuk mengonsumsi buah dalam porsi yang wajar. Selain itu, buah juga bisa dijadikan sebagai camilan sehat yang dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan tidak makan secara berlebihan.

3. Rabu

Di hari ketiga, Anda dapat mengkombinasikan buah dan sayur dalam pilihan menu diet 1 minggu turun 10 kg. Kombinasi makanan tersebut tentunya untuk menjaga kesehatan dan mencegah penyakit. Hindari sayur yang dimasak dengan minyak, serta kurangi garam dan gula pada sayur. Jangan lupa, pastikan untuk mengonsumsi sayur dengan cara dikukus.

4. Kamis

Memasuki hari keempat, Anda bisa sedikit lebih bebas dalam mengonsumsi makanan. Untuk memenuhi asupan gizi harian, Anda dianjurkan untuk mengonsumsi buah-buahan, seperti pisang, tambahkan juga susu skim atau susu rendah lemak. Alternatif lainnya, Anda juga bisa mengonsumsi yogurt atau milkshake. Pastikan Anda tidak mengonsumsi makanan tersebut secara berlebihan.

5. Jumat

Pada hari kelima, Anda akan merasakan berat badan mulai turun secara bertahap. Oleh karena itu, Anda diperbolehkan untuk mengonsumsi 5 sendok nasi di pagi hari. Akan lebih baik lagi jika Anda hanya mengonsumsi kentang dan telur rebus. Untuk makanan lainnya, Anda bisa menambahkan lalapan dan tomat. 

6. Sabtu

Hampir sama seperti hari Jumat, pada hari Sabtu Anda dapat mengonsumsi 5 sendok nasi. Sebagai alternatif, Anda juga bisa memasukkan kentang rebus dalam menu diet sehat Anda. Sebagai camilan, hindari camilan yang manis dan berminyak dan ganti dengan camilan sehat, seperti buah-buahan segar.

7. Minggu

Di hari terakhir, Anda bisa mengonsumsi kombinasi dari beberapa makanan di hari sebelumnya, seperti sayuran, buah, dan sedikit nasi. Mengonsumsi kombinasi makanan tersebut secara bertahap dapat membantu penyesuaian sistem pencernaan dalam tubuh Anda agar tidak terlalu kaget. 

Setelah menerapkan menu diet 1 minggu turun 10 kg di atas, Anda tinggal menimbang berat badan. Apakah hasilnya memuaskan atau tidak? Jika Anda melakukannya dengan disiplin dan konsisten, hasilnya tentunya akan memuaskan.

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout