Blog

meso wajah

Mengenal Manfaat Meso Wajah dan Efek Sampingnya

Berbagai perawatan kecantikan yang muncul saat ini memudahkan Anda untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Salah satu yang umum dibicarakan akhir-akhir ini adalah mesoterapi atau meso wajah. Apa itu meso wajah?

Meso wajah merupakan suatu metode kecantikan yang bertujuan untuk mengencangkan kulit dan menghilangkan kelebihan lemak pada bagian tubuh yang diinginkan. Apa manfaat meso wajah dan efek sampingnya? Berikut penjelasannya.

Manfaat Meso Wajah

Meski awalnya ditujukan untuk mengobati penyakit, namun seiring berjalannya waktu, prosedur ini lebih banyak digunakan untuk tujuan perawatan kecantikan, antara lain:

  • Meremajakan (rejuvenate) dan mengencangkan kulit (skin tightening).
  • Memudarkan kerutan dan garis halus di wajah.
  • Memudarkan pigmentasi kulit, seperti noda coklat dan flek hitam.
  • Menghilangkan kelebihan lemak di bagian wajah, lengan, perut, paha, pantat, kaki, maupun pinggul.

Proses Perawatan Meso Wajah

Sebelum perawatan dimulai, dokter biasanya akan memberikan krim pemati rasa pada bagian kulit yang akan di treatment. Ada dua cara yang bisa dilakukan dalam teknik mesotherapy, yaitu mesotherapy non-needle dan mesotherapy needle. Mesotherapy non-needle dilakukan dengan mesin electrophoresis yang bisa membuka saluran pori-pori agar bahan aktif yang diperlukan bisa masuk ke lapisan kulit. Sedangkan mesotherapy needle dilakukan dengan menggunakan jarum yang bertujuan untuk membuat luka mikroskopik steril.

Cara kerja mesoterapi, yaitu dengan menyuntikkan cairan yang terdiri dari kombinasi zat-zat tertentu. Umumnya, cairan yang digunakan terdiri dari ekstrak tumbuhan, vitamin, hormon, enzim, growth factor, peptide, hyaluronic acid, dan salmon DNA (PDRN/PN).

Tidak perlu persiapan khusus sebelum melakukan perawatan ini. Namun, Anda harus menghindari konsumsi obat penghilang rasa nyeri, seperti aspirin atau jenis lainnya, seminggu sebelum perawatan. Hal ini dikarenakan obat penghilang nyeri bisa meningkatkan risiko perdarahan atau luka saat menjalani perawatan.

Efek Samping Meso Wajah

Meso wajah pada awalnya ditujukan untuk pengobatan medis. Oleh karena itu, prosedur ini memiliki risiko efek samping. Berikut beberapa risiko efek samping yang mungkin timbul dari meso wajah:

  • Nyeri atau sakit di area tubuh yang disuntik
  • Pembengkakan di beberapa bagian tubuh setelah prosedur
  • Mual
  • Timbul bekas luka
  • Kulit bekas suntikan terlihat sedikit memar dan bengkak
  • Muncul ruam, gatal, dan kemerahan pada kulit bekas suntikan

Agar prosedur berjalan dengan aman, Anda sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter spesialis kulit dan dokter estetika untuk memastikan manfaat dan risikonya sebelum melakukan terapi. 

The Pink-Aging Treatment: Pink Promises Perfection

Ribeskin X-Pink (The Pink-Aging Treatment), ditujukan sebagai solusi terbaik di bidang dermatologi yang terdiri dari dua rangkaian, yaitu Pink Vial dan Pink Shooter. Ribeskin X-Pink Treatment memiliki efek mencerahkan (brightening), Antipigmentasi (Anti-pigmentation), Anti-Aging, dan memperbaiki Skin Barrier.

Ribeskin X-Pink diperkaya dengan 56 bahan aktif, yaitu PDRN (DNA Salmon), 10 vitamin complex, Glutathione, 14 Peptide Complex, 17 Amino-acid Complex, dan 1.4 mil Dalton Hyaluronic Acid yang secara sinergis bekerja sebagai ultimate skin booster.

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout