Blog

manfaat tanam benang di wajah

Manfaat Tanam Benang di Wajah: Harga Terjangkau Hingga Minim Risiko

Berbagai cara dilakukan untuk memiliki wajah awet muda. Mulai dari penggunaan produk kecantikan hingga operasi plastik. Namun, tidak semua orang mau mengeluarkan biaya besar untuk operasi plastik. Oleh karena itu, solusi yang banyak dipilih orang adalah tanam benang (thread). Salah satu manfaat tanam benang di wajah adalah membuat wajah awet muda.

Tanam benang merupakan prosedur perawatan kulit wajah yang bertujuan untuk membuat kulit wajah terlihat kencang dan awet muda. Berbeda dengan operasi plastik, proses pengerjaan dan waktu pemulihan tanam benang lebih cepat, serta harganya lebih murah. Berikut beberapa manfaat tanam benang di wajah yang perlu Anda ketahui:

Manfaat Tanam Benang di Wajah

Tanam benang merupakan prosedur kecantikan yang bertujuan untuk menjaga kecantikan dengan mengencangkan kulit, membentuk dan meremajakan area wajah, leher, mata, serta mempertegas batang atau bentuk hidung. Hasilnya ditentukan pada elastisitas jaringan dan tipe kulit masing-masing orang, serta jumlah lokasi penanaman.

Prosedur dilakukan dengan memasukkan benang yang menggunakan pengait ke lapisan bawah kulit. Benang tersebut berperan sebagai media untuk mengangkat kulit yang kendur. Selain itu, benang juga akan menstimulasi kulit seiring berjalannya waktu. Hal ini bertujuan untuk menghasilkan kolagen, sehingga menghasilkan efek pengencangan kulit yang tahan lama dan terlihat alami. Dalam prosedur tersebut, tidak ada sayatan dan jahitan yang diperlukan. Meski demikian, benang akan terserap sempurna dalam tubuh.

Efek wajah yang lebih terangkat dan kencang dapat bertahan selama 2-3 tahun, tergantung jenis dan tipe benang yang digunakan. Namun perlu diingat, fungsi tanam benang tidak sama dengan tindakan filler untuk mengatasi penuaan. Oleh karena itu, untuk hasil yang optimal, diperlukan kombinasi dari keduanya. Hal ini disebabkan adanya stimulasi pembentukan kolagen yang mempertahankan keremajaan kulit.

Suatu riset yang dilakukan pada 2017 menemukan bahwa efek dari penanaman benang dapat langsung dirasakan beberapa hari setelah tanam benang dilakukan. Setelah satu tahun, biasanya efek akan mulai hilang dan perlu tindakan ulang. Perawatan setelah menjalani proses tersebut yang akan menentukan hasil tanam benang di wajah. Selain itu, organisasi bedah plastik terbesar di dunia, American of Plastic Surgeons menyatakan bahwa pasien tidak perlu menggunakan pelembap harian di minggu-minggu awal setelah prosedur.

Agar hasilnya lebih optimal, Anda disarankan untuk tidur dengan posisi telentang. Hal ini dikarenakan tidur dengan posisi telentang mampu mencegah benang berpindah tempat. Selain itu, pasien juga disarankan untuk tidak menggosok wajah dengan kuat untuk mempercepat proses penyembuhan.

Efek Tanam Benang di Wajah

Tanam benang memang bisa membantu meremajakan dan mengencangkan kulit wajah dengan harga lebih murah dibandingkan operasi plastik, namun efeknya hanya bersifat sementara. Hasil tanam benang diketahui dapat bertahan hingga 3 tahun, sehingga diperlukan prosedur tanam benang kembali agar tampilan kulit tetap terlihat kencang dan awet muda. Oleh karena hasilnya terlihat alami dan hanya dapat menarik kulit beberapa milimeter saja, maka disarankan untuk melakukan tanam benang saat usia Anda menjelang 40 tahun.

Itulah pengenalan singkat mengenai tanam benang. Jika Anda memutuskan untuk melakukannya, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu agar mendapatkan perawatan yang sesuai dengan kondisi kulit dan kebutuhan Anda.

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout