Blog

glutathione

Manfaat Glutathione untuk Kulit dan Tubuh

Glutathione adalah antioksidan yang dihasilkan secara alami oleh tubuh. Meski jarang dikenal oleh masyarakat, namun antioksidan ini sering digunakan dalam kandungan skincare dan suplemen kecantikan, karena manfaatnya yang penting untuk kesehatan kulit.

Tidak hanya menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, glutathione ternyata juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Berikut beberapa manfaat glutathione untuk kulit dan tubuh yang perlu Anda ketahui.

Manfaat Glutathione untuk Kulit Wajah

Selain diproduksi oleh hati dan sel-sel saraf di sistem saraf pusat, glutathione juga bisa didapatkan dari makanan dan suplemen. Dengan sifatnya sebagai antioksidan, berikut beberapa manfaat glutathione untuk kulit wajah.

1. Melawan paparan radikal bebas

Kandungan antioksidan dalam glutathione berfungsi untuk membantu menetralisir radikal bebas yang menyebabkan kerusakan kulit. Radikal bebas yang berasal dari lingkungan dan paparan sinar UV dapat merusak kulit dan mempercepat tanda-tanda penuaan, seperti kerutan di wajah dan garis halus. Selain itu, radikal bebas juga bisa mengganggu fungsi hidrasi dan skin barrier kulit.

2. Membantu mencerahkan warna kulit

Fungsi glutathione lainnya adalah mengurangi bintik hitam, bercak, dan warna kulit tidak merata dengan cara menghambat aktivitas enzim tirosinase. Enzim ini mempengaruhi tingkat melanin pada kulit, sehingga menimbulkan peningkatan pada warna kulit yang cerah dan merata.

Selain itu, antioksidan juga berperan dalam melawan hiperpigmentasi pada kulit. Sinar UV bisa memicu timbulnya flek dan bercak hitam, dan membuat bekas jerawat menjadi lebih gelap. Glutathione yang merupakan antioksidan dapat melawan efek oksidatif tersebut, sehingga tampilan flek hitam di wajah bisa lebih tersamarkan.

Manfaat Glutathione untuk Kesehatan Tubuh

Selain menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, glutathione juga memiliki beberapa manfaat untuk tubuh berikut:

1. Meningkatkan sensitivitas insulin

Resistensi insulin dapat menyebabkan perkembangan pada diabetes tipe 2. Glutathione berfungsi untuk mencegah resistensi insulin dan meningkatkan kinerja insulin dalam mengontrol gula darah. Penelitian bahkan menemukan bahwa orang dengan resistensi insulin cenderung memiliki kadar glutathione yang lebih rendah, terutama pada mereka yang telah mengalami komplikasi seperti retinopati atau neuropati.

2. Meningkatkan daya tahan tubuh

Sebagai antioksidan kuat, glutathione berperan dalam menjaga sistem kekebalan tubuh dengan melindungi sel, serta meningkatkan daya tahannya dalam melawan virus dan bakteri yang menyebabkan penyakit.

X-Pink, The Pink-Aging Treatment

Keajaiban glutathione untuk kulit wajah glowing dan sehat kini bisa Anda dapatkan melalui X-Pink. X-Pink terdiri dari 2 jenis sediaan, yaitu X-Pink Vial dan X-Pink Shooter yang dilengkapi dengan 4 keunggulan utama, yaitu skin tone up dengan kandungan glutathione yang berfungsi untuk mencerahkan kulit dan menghilangkan radikal bebas, skin rejuvenation dengan kandungan peptide complex yang berfungsi untuk menstimulasi sel fibroblas, skin moisturization dengan kandungan amino-acid complex yang berfungsi untuk meningkatkan kadar NMF (Natural Moisturizing Factor), serta skin energy activation  dengan kandungan vitamin B dan amino acid untuk coenzyme synthesis. Selain itu, X-Pink juga mengandung hyaluronic acid yang berfungsi untuk menutrisi kulit wajah dan menjaga kelembaban kulit, serta Sodium DNA (PDRN-Salmon DNA) yang berfungsi untuk meningkatkan elastisitas kulit dan mengurangi kerutan di wajah secara alami.

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout