Blog

Makanan untuk Diet

Sehat dan Turunkan Berat Badan, Ini 6 Makanan untuk Diet

Saat ini, tidak hanya perempuan yang mendambakan badan yang ideal, namun laki-laki juga. Selain lebih sehat, bentuk badan yang ideal juga membuat Anda terlihat lebih menarik. Salah satu cara untuk mewujudkan badan yang ideal adalah mengonsumsi makanan untuk diet.

Untuk memiliki tubuh yang ideal dan sehat, Anda perlu mengonsumsi makanan untuk diet yang alami dan menyehatkan. Ada beberapa jenis makanan untuk diet yang bisa Anda konsumsi sebagai pengganti nasi. Berikut 6 di antaranya:

1. Alpukat

Buah yang satu ini telah dikenal sebagai makanan penurun berat badan sejak dulu. Hal ini dikarenakan kandungan gizi dalam alpukat yang cukup lengkap, baik untuk menjaga kesehatan tubuh maupun diet. Anda juga bisa mengganti nasi dengan alpukat, karena efek alpukat yang dapat mengenyangkan lebih lama, meski Anda tidak makan nasi. Hindari mengonsumsi alpukat secara berlebihan, karena alpukat termasuk buah tinggi kalori. Untuk mendapatkan manfaat alpukat secara optimal, Anda bisa mengganti menu makanan dengan tambahan alpukat, seperti telur dadar alpukat dan salad buah alpukat. 

2. Salmon

Manfaat salmon untuk kesehatan telah dikenal banyak orang. Hal ini tidak mengherankan, karena salmon mengandung nutrisi yang penting untuk menjaga kesehatan tubuh, seperti protein dan asam lemak omega-3. Salmon juga termasuk makanan penurun berat badan karena memiliki proporsi protein tanpa lemaknya yang sangat besar. Selain itu, salmon memiliki sedikit lemak jenuh dibandingkan daging merah lainnya, serta tinggi akan protein yang dipercaya dapat menurunkan berat badan secara sehat dan alami. 

3. Kentang Rebus

Makanan untuk diet berikutnya adalah kentang rebus. Selain bisa dibuat menjadi berbagai makanan yang lezat, kentang rebus ternyata dapat dimanfaatkan sebagai makanan penurut berat badan. Jika Anda mengonsumsi kentang rebus setiap hari dan dijadikan sebagai pengganti nasi, maka berat badan dapat turun dalam waktu yang relatif singkat.

4. Telur

Telur cocok dijadikan sebagai makanan untuk diet karena mengandung lemak dan protein yang seimbang. Meski kandungan lemak dan protein seimbang, namun mengonsumsi telur secara rutin dapat menurunkan berat badan secara signifikan. Hal ini dikarenakan telur rendah kalori, sehingga tidak menyebabkan obesitas meski dikonsumsi setiap hari. Agar manfaat telur lebih optimal, sebaiknya konsumsi telur dengan cara direbus. Selain dapat menurunkan berat badan, mengonsumsi dua telur saat sarapan juga bisa membuat tubuh Anda lebih bertenaga dan mengenyangkan lebih lama, sehingga membuat Anda tidak makan terlalu banyak.

5. Kacang-Kacangan

Beragam jenis kacang, seperti kacang kedelai, kacang tanah, serta kacang merah, tinggi akan protein dan serat, sehingga dapat memberikan efek kenyang lebih lama. Selain itu, kacang-kacangan juga menyehatkan karena mengandung berbagai vitamin dan mineral, seperti folat dan zat besi yang sangat bermanfaat untuk mencegah anemia.

6. Apel

Selain alpukat, apel juga bisa dijadikan sebagai buah penurun berat badan. Selain menurunkan berat badan, mengonsumsi apel secara rutin juga dapat menjaga berat badan Anda tetap stabil. Hal ini dikarenakan apel rendah kalori, sehingga membuat Anda menjadi kenyang lebih lama dan tidak makan terlalu banyak. Apel bahkan dipercaya hampir tiga kali lebih mengenyangkan dibandingkan cokelat. Penelitian juga menemukan bahwa apel lebih baik dimakan utuh dibandingkan di jus untuk mengurangi rasa lapar dan mengendalikan nafsu makan.

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout