Blog

fungsi filler

Kenali Fungsi Filler dan Cara Penggunaan yang Aman

Penggunaan filler wajah dalam dunia kecantikan semakin marak seiring dengan kebutuhan perempuan akan kulit yang cantik, sehat, dan awet muda. Hal ini dikarenakan fungsi filler wajah memiliki efek yang luar biasa jika dilakukan dengan penanganan dan perawatan yang tepat.

Fungsi filler wajah dapat disesuaikan dengan beragam kebutuhan dan kondisi kesehatan pasien. Dengan jenis filler yang tepat dan penanganan dari dokter spesialis kulit terpercaya, filler dapat meningkatkan penampilan dan kepercayaan diri Anda. Berikut beberapa fungsi filler wajah yang perlu Anda ketahui.

Fungsi Filler Wajah

Sebelum melakukan perawatan filler wajah, pastikan Anda mengetahui beberapa fungsinya berikut:

1. Menambah volume

Otot-otot wajah yang mulai mengendur merupakan salah satu tanda penuaan yang perlu diantisipasi sejak dini. Otot-otot yang mengendur mempengaruhi bentuk bibir dan menimbulkan garis-garis halus. Injeksi filler dapat membantu Anda menambahkan volume bibir yang menipis. 

Setelah disuntikkan cairan filler, bibir yang semula terlihat tipis dapat diubah menjadi lebih berisi. Selain itu, filler juga dapat membentuk hidung menjadi lebih tinggi dan berisi, tanpa operasi. Caranya, filler akan disuntikkan pada bagian atas tulang hidung, lalu filler akan mengisi hidung Anda untuk memberikan bentuk yang diharapkan.

2. Menyamarkan tanda-tanda penuaan 

Fungsi filler berikutnya adalah menyamarkan tanda-tanda penuaan pada wajah. Otot-otot yang mengendur seiring pertambahan usia dapat menyebabkan perubahan bentuk pada beberapa bagian wajah. Oleh karena itu, Anda dapat menyuntikkan cairan filler pada area-area tertentu untuk menyamarkan kerutan dan garis halus pada wajah. 

Hasilnya yang diberikan adalah wajah Anda akan terlihat lebih kencang dan awet muda dalam waktu sekitar 30 menit. Meski sifatnya tidak permanen seperti operasi plastik, namun hasil filler dapat bertahan hingga satu tahun. Oleh karena itu, Anda bisa melakukan suntikan filler kembali sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kesehatan kulit Anda.

3. Menutupi bekas jerawat

Salah satu solusi untuk menutupi bekas jerawat yang mengganggu penampilan adalah melakukan filler. Hal ini dikarenakan menutupi dengan make up hanya bersifat sementara, sedangkan perawatan anti jerawat membutuhkan waktu yang cukup lama. Cairan suntik filler dapat membantu Anda menutupi bekas jerawat dalam waktu singkat. Cairan tersebut menggunakan campuran kolagen dan akrilik yang disuntikkan pada bekas luka jerawat di wajah untuk mengisi ruang kosong pada kulit akibat jerawat.

Pastikan Keamanan Filler

Beberapa efek samping filler, seperti alergi, kulit wajah yang membengkak, peradangan, dan ruam merah pada wajah, perlu Anda antisipasi. Oleh karena itu, berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan:

1. Perawatan dilakukan oleh dokter atau ahli profesional

Pastikan orang yang menangani filler adalah ahli atau dokter kulit yang terpercaya. Hal ini dapat dibuktikan melalui ada atau tidaknya sertifikasi resmi atau pelatihan khusus.

2. Utamakan kualitas filler

Hindari memilih perawatan yang harganya murah. Hal ini dikarenakan filler yang berkualitas, harganya tentu tidak murah. Selain itu, faktor keahlian dari dokter atau dermatologist juga turut mempengaruhi harga.

3. Pastikan keamanan filler

Hindari filler yang tidak berkualitas, karena dapat berisiko menimbulkan dampak negatif yang permanen pada kesehatan dan kecantikan kulit. Untuk mengantisipasi hal tersebut, sebaiknya gunakan filler yang memenuhi 4 aspek penting, yaitu kenyamanan, hasil, kualitas bahan, dan keamanan produk. Keempat aspek tersebut bisa Anda dapatkan melalui produk Giselleligne-Premium Dermal Filler dari CGBIO yang dipasarkan oleh Pyfaesthetic, yaitu Giselleligne Signature 1, Giselleligne Universal dan Giselleligne Signature 2.

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout