Blog

Cara Memutikan Badan

Ini 9 Cara Memutihkan Badan yang Aman untuk Kesehatan

Ada anggapan yang muncul dari dunia kecantikan bahwa badan yang putih dan bercahaya adalah badan yang sehat dan menarik. Hal ini dibuktikan melalui beragam cara memutihkan badan yang ditawarkan, mulai dari pemutih kulit, perawatan di klinik kecantikan, hingga cara yang ekstrim seperti suntik pemutih. 

Memiliki badan yang putih dan bercahaya memang impian sebagian besar orang, namun Anda tidak boleh mengabaikan kandungan bahan kimia yang membahayakan kesehatan. Ada cara memutihkan badan yang lebih aman untuk kesehatan, yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami. Berikut 6 bahan alami untuk membuat kulit badan lebih sehat dan bersinar.

1. Minyak Zaitun 

Minyak zaitun yang berasal dari wilayah Mediterania ini sejak lama dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Minyak zaitun mengandung lemak, vitamin E, antioksidan, vitamin K, serta mengandung zat besi, kalsium, dan kalium. Berbagai kandungan tersebut bermanfaat sebagai perawatan kecantikan, seperti menjaga kelembapan kulit, melembutkan kulit, mencegah keriput, dan memutihkan kulit.  

2. Bengkoang 

Bahan alami yang satu ini paling banyak dimanfaatkan dalam produk pemutih kulit. Hal ini tidak mengherankan karena bengkoang kaya akan vitamin A dan C yang penting untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Vitamin A dan C berfungsi untuk mempercepat regenerasi sel-sel kulit dan membantu mempercepat produksi kolagen, sehingga membuat kulit lebih cerah, kenyal, dan halus.

3. Tomat

Kulit Anda terasa gosong saat berada di luar rumah? Coba manfaatkan tomat. Kandungan lycopine dalam tomat bermanfaat untuk menangkal radikal bebas dan membuat kulit lebih cerah dan bersinar. Selain itu, tomat juga berperan sebagai tabir surya alami yang dapat mengurangi kerusakan yang diakibatkan oleh sinar UV. Caranya, aplikasikan tomat yang sudah ditumbuk pada wajah, diamkan 15 menit, bilas hingga bersih

4. Mentimun

Selain bergizi dan segar untuk dikonsumsi, khasiat mentimun untuk kecantikan kulit juga dibuktikan melalui berbagai produk perawatan kulit, seperti pelembab, masker, dan face scrub. Hal ini tidak mengherankan karena mentimun kaya akan vitamin dan mineral yang penting untuk membuat kulit tetap segar, cerah, dan bersih. Tidak hanya itu, mentimun ternyata juga dapat membantu melembutkan kulit dan mencegah penuaan dini.

5. Kentang 

Kentang mengandung beragam nutrisi yang penting untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Nutrisi tersebut, antara lain vitamin C, niacin, antioksidan, dan zat antiradang. Selain itu, kentang juga kaya akan mineral yang berfungsi sebagai antibiotik alami untuk memperlambat penuaan kulit dan mempercepat regenerasi kulit. Untuk mendapatkan khasiatnya, Anda bisa menggunakan masker kentang dengan tambahan yogurt atau jus lemon.

6.  Madu

Madu banyak digunakan sebagai bahan utama produk perawatan kulit, wajah, dan rambut. Hal ini dikarenakan madu memiliki kandungan alami, seperti antioksidan, antioksidan, antibakteri, vitamin B, dan vitamin C, yang berperan penting dalam mempercantik dan memutihkan kulit. Nutrisi lainnya dalam madu, seperti pottasium, magnesium dan kalsium berfungsi untuk mempercepat regenerasi kulit, sehingga menjadikan kulit lebih sehat dan indah. Untuk mendapatkan khasiatnya, Anda bisa Meminumnya secara rutin atau mengaplikasikannya langsung pada kulit. 

Bahan alami apa yang sering Anda gunakan untuk memutihkan kulit? Share komentar Anda di bawah!

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout