Blog

Regenerasi Kulit

Eksfoliasi, Cara Mempercepat Regenerasi Kulit

Proses regenerasi kulit biasanya terjadi secara alami, yaitu sekitar 28-75 hari sekali bagi orang dewasa. Agar pergantian sel berlangsung lebih cepat dan kulit wajah lebih kencang, sehat, dan bercahaya, umumnya ada salah satu jenis perawatan kecantikan yang digemari, yaitu eksfoliasi.

Eksfoliasi adalah cara mengangkat sel kulit mati sehingga regenerasi kulit tidak terhambat. Sel kulit mati yang menumpuk merupakan penyebab berbagai masalah kulit, seperti komedo, jerawat, dan kulit kering. Apa saja manfaat eksfoliasi dan cara yang tepat melakukannya?

Manfaat Eksfoliasi

Melakukan eksfoliasi secara teratur dipercaya bisa menghilangkan sumbatan, sehingga regenerasi kulit bisa berjalan dengan lebih maksimal. Hal ini dikarenakan kulit manusia dapat melakukan proses regenerasi secara alami setiap 28 hari sekali. Namun, seiring dengan bertambahnya usia, proses regenerasi kulit akan menjadi lambat. Oleh karena itu, perlu dilakukan perawatan khusus agar regenerasi kulit tetap terjaga, salah satunya dengan eksfoliasi. 

Eksfoliasi adalah perawatan kulit yang bertujuan untuk mencegah kulit kering, berjerawat, kusam, dan masalah kulit lainnya. Agar hasilnya lebih optimal, eksfoliasi sebaiknya dilakukan pada malam hari, karena di malam hari penetrasi zat-zat bekerja dengan lebih baik. 

Dari segi intensitas penggunaan, tergantung pada kondisi kulit dan konsentrasi eksfoliatornya. Produk eksfoliator yang bisa digunakan harus memiliki total kandungan asam tak lebih dari 10 persen sesuai dengan yang ditetapkan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Oleh karena itu, penggunaan dua hingga tiga kali seminggu masih dinilai aman.

Cara Melakukan Eksfoliasi yang Tepat

Eksfoliasi perlu dilakukan secara tepat agar hasilnya bisa lebih optimal. Berikut cara melakukan eksfoliasi yang efektif untuk menghilangkan kotoran yang menumpuk di kulit:

1. Pastikan kebersihan wajah terawat dengan produk yang tepat

Wajah kusam dan kering disebabkan oleh kotoran di kulit yang menumpuk, sehingga menutupi pori-pori wajah. Sebelum eksfoliasi, pastikan kulit wajah bersih dengan rutin mencuci setiap hari. Pilih produk pembersih wajah yang mengandung formula tepat dan sesuai jenis kulit agar hasilnya optimal. 

2. Gunakan eksfoliator yang mengandung ekstrak alami

Agar regenerasi kulit berjalan dengan optimal, Anda perlu melakukan eksfoliator yang mengandung ekstrak alami. Hal ini dikarenakan kandungan ekstrak alami bisa lebih efektif dalam menghilangkan kotoran penyebab berbagai masalah kulit. 

3. Kombinasikan pembersih wajah dan eksfoliator sebagai skincare harian

Penumpukan sel kulit mati adalah penyebab kulit kusam, kasar, jerawat, dan komedo. Oleh karena itu, agar sel kulit mati bisa hilang dengan lebih optimal, kombinasikan pembersih wajah dan eksfoliator sebagai perawatan kulit sehari-hari. 

The Pink-Aging Treatment: Pink Promises Perfection

Ribeskin X-Pink (The Pink-Aging Treatment), ditujukan sebagai solusi terbaik di bidang dermatologi yang terdiri dari dua rangkaian, yaitu Pink Vial dan Pink Shooter. Ribeskin X-Pink Treatment memiliki efek mencerahkan (brightening), Antipigmentasi (Anti-pigmentation), Anti-Aging, dan memperbaiki Skin Barrier.
Ribeskin X-Pink diperkaya dengan 56 bahan aktif, yaitu PDRN (DNA Salmon), 10 vitamin complex, Glutathione, 14 Peptide Complex, 17 Amino-acid Complex, dan 1.4 mil Dalton Hyaluronic Acid yang secara sinergis bekerja sebagai ultimate skin booster.

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout