Blog

cara daftar pedulilindungi

Cara Daftar Pedulilindungi untuk Memudahkan Aktivitas

Sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 dan memudahkan aktivitas masyarakat, pemerintah telah mewajibkan penggunaan aplikasi Pedulilindungi di Indonesia. Sebelum menggunakan aplikasi Pedulilindungi, Anda perlu mengetahui cara daftar Pedulilindungi untuk mendapatkan beragam manfaat yang ditawarkan.

Seiring dengan semakin gencarnya vaksinasi di Indonesia, Anda wajib memiliki aplikasi Pedulilindungi untuk mendukung aktivitas sehari-hari. Mulai dari mengecek sertifikat vaksin, scan QR Code sebelum masuk dan keluar tempat umum, dan mengetahui update seputar status penyebaran COVID-19 di wilayah sekitar Anda tinggal. Berikut penjelasan lengkap mengenai cara daftar Pedulilindungi.

Cara Daftar di Pedulilindungi

Untuk mendapatkan segala manfaat dari Pedulilindungi, Anda perlu memiliki akun di situs web dan aplikasi. Untuk mendaftarkannya sangat mudah, Anda bisa registrasi di situs web atau aplikasi dengan cara berikut:

1. Cara Membuat Akun Pedulilindungi di Situs Web

Jika Anda telah melakukan vaksinasi dan ingin cek sertifikat vaksin, Anda perlu mendaftarkan akun Pedulilindingi terlebih dahulu. Berikut cara daftar Pedulilindungi melalui situs web:

● Buka situs web www.pedulilindungi.id di browser melalui laptop atau ponsel.

● Setelah itu, klik ‘Login/Register’ yang ada di pojok kanan atas.

● Klik ‘Daftar’ untuk membuat akun Pedulilindungi.

● Anda bisa melakukan registrasi akun melalui e-mail atau nomor ponsel. Namun, akan lebih baik jika Anda menggunakan nomor ponsel. Kemudian, masukkan data diri, berupa nama lengkap dan nomor ponsel atau e-mail. Pastikan Anda mencentang ‘Saya menerima segala isi Syarat Penggunaan’ dan ‘Kebijakan Privasi’. Lalu, klik ‘Daftar’.

● Setelah itu, Anda akan mendapatkan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS. Kemudian, masukkan kode tersebut dan klik ‘Verifikasi’.

2. Cara Membuat Akun Pedulilindungi di Aplikasi

Selain situs web, Anda juga bisa mendaftarkan akun melalui aplikasi. Dengan menggunakan aplikasi, Anda bisa mendapatkan beragam manfaatnya dengan mudah. Berikut caranya:

● Unduh aplikasi Pedulilindungi melalui Google Play Store dan App Store.

● Buka aplikasi Pedulilindungi, klik ‘Daftar’ untuk registrasi awal akun Pedulilindungi.

● Setelah itu, Anda akan muncul tampilan informasi ‘Syarat Penggunaan & Kebijakan Privasi’. Lalu, klik ‘Saya Setuju’ untuk melanjutkan.

● Selanjutnya, Anda bisa memilih pendaftaran dengan menggunakan e-mail atau nomor ponsel. Sebaiknya, Anda memilih untuk mendaftar melalui nomor ponsel yang digunakan saat daftar vaksin (jika Anda sudah melakukan vaksinasi).

● Masukkan data diri berupa nama lengkap, nomor ponsel atau e-mail. Pastikan Anda mencentang ‘Saya menerima segala isi Syarat Penggunaan dan Kebijakan Privasi Pedulilindungi’. Kemudian, klik ‘Daftar’.

● Setelah itu, Anda akan menerima kode OTP yang dikirimkan melalui SMS. Kemudian, masukkan kode tersebut untuk verifikasi.

Itulah cara daftar Pedulilindungi yang mudah untuk Anda terapkan. Dengan terdaftar di Pedulilindungi, Anda bisa mendapatkan beragam manfaat untuk segala keperluan di masa pandemi, seperti cek sertifikat vaksin, cek tes COVID-19, scan QR Code sebagai syarat wajib ke tempat umum dan transportasi publik, dan lainnya. Jika Anda mengalami kendala yang berhubungan dengan penggunaan Pedulilindungi, Anda bisa menghubungi call center di 119 ext 9.

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout