Blog

manfaat saffron face mist

Bikin Glowing, Ini 6 Manfaat Saffron Face Mist

Siapa yang tidak ingin memiliki wajah yang sehat dan glowing? Berbagai cara dilakukan perempuan untuk memiliki wajah yang glowing, salah satunya dengan perawatan kecantikan yang kini sedang hype, saffron face mist. Manfaat saffron face mist dipercaya bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.

Saffron adalah sejenis rempah dari bunga Crocus Sativus yang berasal dari Asia Barat Daya. Saffron bahkan dikenal sebagai rempah termahal di dunia, karena harganya bisa mencapai Rp190 ribu hingga Rp500 ribu. Dengan kandungan vitamin dan antioksidan, berikut 5 manfaat saffron untuk kecantikan wajah.

1. Mencerahkan Kulit Kusam

Berbagai masalah kulit, seperti wajah kusam, dapat diatasi dengan menggunakan saffron yang berfungsi untuk mencerahkan kulit. Caranya, campurkan beberapa helai bunga saffron dengan minyak zaitun, lalu aplikasikan campuran tersebut pada wajah, pijat secara lembut dengan gerakan menarik ke atas, diamkan hingga 15 menit. Selain minyak zaitun, Anda juga bisa mencampurkan saffron dengan susu yang belum dipasteurisasi.

2. Sebagai Face Mist

Manfaat saffron berikutnya adalah dapat digunakan sebagai face mist. Seperti air mawar, saffron memiliki manfaat yang penting untuk kulit wajah, seperti melembapkan kulit, menenangkan kulit, serta mengatasi jerawat. Cara mendapatkan manfaat saffron face mist adalah tuangkan 100ml air mawar ke dalam botol, lalu tambahkan beberapa helai saffron ke dalamnya. Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan wajah yang cerah, sehat, dan bersinar.

3. Menghilangkan Mata Panda

Mata panda atau kantung mata yang hitam membuat wajah terlihat tidak segar dan lebih tua. Untuk mengatasinya, saffron dapat Anda jadikan sebagai salah satu solusi. Caranya, cukup rendam 2 atau 3 helai bunga saffron semalaman, lalu esok paginya aplikasikan air rendaman tersebut di area yang terdapat kantung mata yang hitam, diamkan hingga 15 menit. Untuk hasil yang lebih optimal, lakukan cara ini secara rutin.

4. Menghilangkan Bekas Jerawat

Bagi sebagian besar perempuan, bekas jerawat sangat mengganggu penampilan dan berpengaruh pada kepercayaan diri. Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena manfaat saffron face mist berikutnya adalah menghilangkan bekas jerawat. Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda cukup mencampurkan saffron dengan daun basil. Kedua daun tersebut memiliki sifat antifungal dan menjadi agen bakteri yang baik bagi kulit sekaligus berkhasiat menghilangkan bekas jerawat secara efektif.

5. Menghilangkan Flek Hitam

Manfaat saffron face mist lainnya adalah berfungsi untuk menghilangkan flek hitam pada wajah. Hal ini dikarenakan saffron memiliki kandungan anti-inflamasi yang bermanfaat untuk mengurangi iritasi pada wajah. Caranya, Anda cukup mencampurkan beberapa helai saffron dengan madu, kemudian aplikasikan campuran tersebut pada flek hitam akibat sinar ultraviolet, lalu pijat dengan lembut. Setelah itu, keringkan dan bilas hingga bersih dengan air. Untuk hasil yang lebih efektif, lakukan cara ini secara rutin.

6. Mengatasi Kulit Kering

Kandungan dalam saffron berfungsi untuk melembapkan kulit kering, sedangkan susu mengandung berbagai nutrisi bagi tubuh. Jika keduanya dicampur, maka dapat digunakan untuk mengatasi kulit kering dan kusam. Caranya, siapkan 1/4 gelas air bersih, 4-5 helai saffron, dan 2 sdm susu bubuk. Campurkan semua bahan-bahan tersebut hingga menjadi pasta, aplikasikan pada wajah, diamkan selama 15 menit. Untuk hasil yang optimal, lakukan cara ini 2 kali dalam seminggu.

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout