Blog

biaya suntik vitamin c

Biaya Suntik Vitamin C dan Efek Sampingnya

Tren suntik vitamin C kini sangat populer untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Selain bisa mencerahkan kulit, suntik vitamin C juga bisa mencegah kerusakan sel, membangun kolagen, dan memberikan efek kenyal pada kulit. Dengan beragam manfaat tersebut, mahalkah biaya suntik vitamin C?

Selain ditemukan dalam berbagai jenis makanan, seperti jeruk, brokoli, paprika merah, dan kubis, vitamin C kini juga bisa didapatkan dalam bentuk suntikan, salah satunya suntik vitamin C. Berapa biaya suntik vitamin C dan adakah efek samping yang perlu diwaspadai? Ini penjelasannya.

Biaya Suntik Vitamin C

Banyak yang melakukan suntik vitamin C dengan beragam alasan, seperti lebih praktis dan kerja vitamin C yang lebih cepat jika diberikan melalui suntikan. Dengan beragam keuntungan yang didapat, suntik vitamin C juga memiliki harga yang bervariasi, tergantung tempat yang Anda pilih untuk melakukannya. 

Rentang harga suntik vitamin C di rumah sakit umumnya mulai dari Rp85.000 hingga Rp700.000. Sedangkan biaya suntik vitamin C di klinik kecantikan dimulai dari Rp100.000 hingga Rp1 juta. Biaya suntik vitamin C di puskesmas tidak diketahui secara pasti, namun Anda bisa bertanya secara langsung ke puskesmas terdekat. Untuk melakukan suntik di Tirta Medical Center, Anda bisa mengonfirmasi ketersediannya secara langsung ke petugas.

Efek Samping Vitamin C

Meski memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit wajah, namun ada beberapa efek samping suntik vitamin C yang perlu Anda ketahui. Dikutip dari Healthline, Anda perlu melakukan tes alergi pada kulit sebelum suntik vitamin C. 

Beberapa efek samping suntik vitamin C yang mungkin timbul, antara lain ruam kulit dengan gatal, pembengkakan, kulit kemerahan, nyeri di area suntikan, memar yang bisa terjadi dalam kurun waktu tertentu, serta pendarahan. Selain itu, suntik vitamin C juga bisa mempengaruhi daya tahan tubuh yang ditandai dengan sakit kepala dan mual dalam kurun waktu tertentu. 

Suntik vitamin C tidak direkomendasikan untuk dilakukan secara berlebihan dalam jangka waktu yang panjang, karena dapat menyebabkan efek samping, yaitu menurunnya kinerja organ ginjal dalam tubuh. Kondisi yang lebih buruk juga bisa terjadi, yaitu menyebabkan penyakit ginjal yang berkepanjangan. Penggunaan suntik vitamin C jangka panjang juga bisa menyebabkan terbentuknya batu ginjal yang membahayakan nyawa.

Asconex Ampoule, Your Professional Vitamin C Dermal Solution

Keajaiban vitamin C untuk kulit wajah kini hadir melalui Asconex Ampoule. Asconex Ampoule membantu Anda mewujudkan wajah glowing dan youthful. Asconex Ampoule adalah all-in-one ampoule yang mengandung vitamin C, Idebenone (Synthetic Coenzyme Q10), functional growth factor, biomimetic peptides, glutathione, vitamin B kompleks, mineral, dan beberapa asam amino. 

Asconex Ampoule berfungsi sebagai anti-oxidant, dermal vitamin C therapy, serta meningkatkan produksi kolagen. Selain itu, Asconex Ampoule juga memiliki efek mencerahkan kulit, meregenerasi sel kulit, dan memperkuat skin-barrier. Konsultasikan dengan dokter Anda sebelum menggunakan produk Asconex Ampoule. Asconex Ampoule tersedia di klinik-klinik kecantikan kesayangan Anda.

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout