Blog

cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat

Aman dan Efektif, Ini 5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat

Meski tidak berbahaya untuk kesehatan, namun noda bekas jerawat yang biasanya berwarna merah atau hitam dapat membuat seseorang menjadi kurang percaya diri. Anda tidak perlu khawatir, ada beberapa cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat yang menggunakan bahan-bahan alami.

Tidak ada salahnya jika Anda mencoba cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan-bahan alami. Selain bisa dilakukan di rumah, bahan alami juga mudah untuk didapat, cenderung lebih mudah, serta minim efek samping yang membahayakan. Berikut 5 bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat.

Jus Lemon

Jus lemon merupakan salah satu cara untuk menghilangkan noda bekas jerawat. Kandungan vitamin C dan antioksidan dalam jus jeruk berfungsi untuk memudarkan noda bekas jerawat di wajah secara efektif. Namun, jika Anda memiliki kulit sensitif atau kering, sebaiknya tidak menggunakan jus lemon untuk menghilangkan bekas jerawat, karena dapat berisiko terkena iritasi kulit. Meski efektivitas jus lemon untuk menghilangkan bekas jerawat masih perlu diteliti lebih lanjut, namun tidak ada salahnya untuk mencoba perawatan ini.

Lidah Buaya

Selain baik untuk kesehatan rambut, lidah buaya juga dapat digunakan sebagai salah satu cara untuk menghilangkan noda bekas jerawat. Hal ini dikarenakan adanya kandungan aloin, yaitu senyawa yang berfungsi untuk mencerahkan area kulit yang gelap, dalam gel lidah buaya, sehingga dapat memudarkan noda hitam bekas jerawat.

Baking Soda

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat berikutnya adalah baking soda. Baking soda berfungsi untuk mengelupas sel kulit mati, sehingga dapat membantu mengurangi noda bekas jerawat. Caranya, campur dua sendok baking soda dan air hingga berubah menjadi pasta, aplikasikan ke wajah sambil pijat dengan gerakan melingkar. Diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas hingga bersih. Agar hasilnya lebih efektif, segera aplikasikan pelembap wajah setelah Anda melakukan perawatan dengan baking soda agar kulit tidak kering. Selain itu, jangan lakukan perawatan ini lebih dari dua kali dalam seminggu.

Madu

Madu juga bisa Anda manfaatkan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat. Selain dapat menghilangkan bekas jerawat secara alami, madu juga dapat mempercepat penyembuhan luka dan mengurangi potensi pembentukan jaringan parut pada luka. Anda bisa memanfaatkan madu sebagai masker. Caranya, bersihkan dan bilas wajah dengan menggunakan air hangat agar pori-pori wajah terbuka. Setelah itu, aplikasikan masker madu ke wajah dan diamkan selama 30 menit. Bersihkan dengan air hangat kembali, lalu bilas kembali dengan air dingin agar pori-pori wajah kembali tertutup.

Mentimun

Kandungan vitamin A, vitamin C, dan magnesium dalam mentimun bermanfaat untuk menghidrasi kulit dan menyamarkan noda bekas jerawat. Caranya, iris tipis-tipis mentimun, aplikasikan di area kulit bekas jerawat, diamkan selama 30 menit, lalu bilas wajah hingga bersih dengan air dingin. 

Itulah 5 cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat yang menggunakan bahan-bahan alami. Untuk hasil yang optimal, lakukan cara di atas dengan rutin. Namun, jika noda bekas jerawat belum juga hilang, Anda bisa melakukan perawatan secara medis, seperti laser pada wajah, salep penghilang bekas jerawat, dan chemical peeling. Sebelum melakukan perawatan tersebut, sebaiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kulit mengenai jenis perawatan yang tepat sesuai dengan kondisi kulit Anda.

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout