Blog

Manfaat Masker Kopi

6 Manfaat Masker Kopi, Ampuh Bikin Awet Muda

Minum kopi sudah menjadi bagian dari kehidupan para pencinta kopi. Selain bisa membuat terjaga, kopi juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Namun, tahukah Anda, kopi ternyata juga bisa digunakan sebagai masker kopi untuk kecantikan kulit. Manfaat masker kopi termasuk melawan radikal bebas yang merusak kulit.

Menggunakan masker kopi bermanfaat untuk membuat kulit tetap cerah dan sehat. Hal ini dikarenakan kandungan antioksidan dalam kopi berfungsi untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Ingin tahu lebih dalam mengenai manfaat masker kopi? Simak penjelasannya berikut.

Mengangkat Sel-Sel Kulit Mati

Kulit kusam disebabkan oleh sel kulit mati dan kotoran. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan masker kopi. Kandungan asam pada kopi bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati dan melancarkan aliran darah, sehingga membuat wajah menjadi cerah. Caranya, campurkan kopi dengan susu sapi murni. Kemudian, campurkan hingga mengental dan oleskan secara merata pada wajah. Gosok secara perlahan hingga wajah bersih.

Melindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari

Jika Anda sering beraktivitas di luar ruangan, tentunya tidak dapat menghindari paparan sinar matahari. Jika terkena paparan sinar matahari secara berlebihan, maka dapat membuat kulit wajah terbakar dan iritasi. Untuk mencegah hal tersebut, Anda bisa memanfaatkan kopi yang dapat merawat kulit wajah yang terpapar lama sinar ultraviolet (UV). Caranya, campurkan kopi dengan es batu, lalu celupkan handuk ke dalamnya. Kemudian, usapkan handuk ke bagian wajah yang terbakar. Efeknya akan menenangkan dan melembutkan kulit wajah Anda.

Sebagai Antioksidan

Salah satu zat yang berperan besar untuk kesehatan dan kecantikan kulit adalah antioksidan. Antioksidan diperlukan tubuh untuk menangkal radikal bebas yang dapat mengakibatkan penuaan kulit dan menyebabkan berbagai masalah kulit wajah. Meski tubuh dapat memproduksi antioksidan, namun seiring pertambahan usia, produksi antioksidan berkurang. Salah satu cara untuk mendapatkan antioksidan tambahan adalah dengan menggunakan masker kopi.

Mencegah Jerawat

Anda bermasalah dengan jerawat sejak lama? Kopi bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasinya. Kandungan chlorogenic acid dalam kopi berfungsi sebagai anti-bakteri dan anti-peradangan, sehingga dapat melawan bakteri penyebab jerawat. Caranya, campurkan kopi dengan air, lalu aplikasikan pada wajah secara perlahan. Selain itu, Anda juga bisa mencampurkan kopi dengan madu untuk menghilangkan bekas jerawat. Lakukan cara ini secara rutin untuk hasil yang optimal. 

Menyamarkan Mata Panda

Anda bermasalah dengan mata panda? Lingkaran mata yang gelap ini kerap mengganggu penampilan. Namun, Anda bisa menggunakan masker kopi untuk mengatasinya. Hal ini dikarenakan kandungan kafein dalam kopi bermanfaat untuk membantu memperlebar peredaran darah di area mata, sehingga dapat menyamarkan lingkaran gelap di area mata. Caranya, campurkan kopi dengan minyak zaitun hingga menjadi pasta, lalu aplikasikan pada area mata selama 10 menit, kemudian bersihkan.  

  1. Melawan Penuaan Dini

Kandungan antioksidan dalam kopi, yaitu polifenol, berperan sebagai anti penuaan. Polifenol berfungsi untuk menangkal radikal bebas yang mengakibatkan kerusakan kulit, serta memperbaiki DNA yang rusak akibat paparan sinar matahari yang merupakan salah satu pemicu penuaan dini. Selain itu, manfaat masker kopi lainnya adalah mengurangi flek hitam dan kerutan pada wajah. Gunakan masker kopi secara rutin untuk kulit wajah yang awet muda dan sehat.

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout