Blog

cara agar tahan lama saat berhubungan

6 Cara agar Tahan Lama Saat Berhubungan

Diperkirakan sekitar 25 persen pria berejakulasi dalam dua menit. Sedangkan waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan kepuasan selama berhubungan seks berkisar antara 7-13 menit. Untuk mengatasi hal tersebut, ada beberapa cara agar tahan lama saat berhubungan yang perlu Anda ketahui.

Banyak faktor yang bisa menyebabkan ejakulasi pria tidak tahan lama. Salah satunya sudah lama tidak berhubungan intim, sehingga ejakulasi lebih cepat datang. Selain itu, faktor kesehatan juga bisa menjadi penyebab. Berikut beberapa cara agar tahan lama saat berhubungan yang bisa Anda lalukan:

Lihat Juga: Produk Kesehatan Seksual untuk Menambah Gairah Di Sini

1. Olahraga

Rutin berolahraga adalah salah satu cara untuk meningkatkan kualitas hubungan intim. Hal ini dikarenakan ejakulasi yang tahan lama berkaitan dengan stamina yang prima, sehingga orang yang jarang berolahraga tidak memiliki stamina yang prima untuk ketahanan berhubungan intim. Beberapa olahraga yang disarankan adalah latihan kardio, seperti lari dan berenang.

2. Konsumsi makanan sehat

Rutin berolahraga juga harus diimbangi dengan mengonsumsi makanan bergizi untuk meningkatkan daya tahan tubuh saat berhubungan intim. Kurangi minuman beralkohol, perbanyak konsumsi sayuran dan buah, dan perbanyak makanan berprotein agar ejakulasi bisa tahan lama. Selain itu, minum susu yang kaya kalsium secara rutin juga baik untuk membantu meningkatkan kualitas hubungan intim. 

3. Mengendalikan pikiran

Cara agar tahan lama saat berhubungan lainnya adalah mengontrol pikiran Anda. Saat penetrasi terjadi, Anda akan merasakan sensasi kenikmatan luar biasa. Namun, sebenarnya, terlalu fokus dengan perasaan nikmat justru akan membuat Anda lebih cepat ejakulasi dan membuat pasangan terganggu. Oleh karena itu, cobalah untuk mengalihkan pikiran menjadi perasaan sayang kepada pasangan dan kurangi sensasi fisik yang sedang terjadi. 

4. Eksplorasi posisi

Saat berhubungan intim, ada beberapa posisi yang membuat Anda lebih cepat ejakulasi. Cobalah untuk menghindari posisi tersebut pada sesi pertama agar pasangan tidak merasa kecewa. Hal ini dikarenakan biasanya ejakulasi dini terjadi pada sesi pertama berhubungan intim dan selanjutnya pria bisa lebih bisa menahan ejakulasi. Selain itu, hal yang perlu diperhatikan adalah kecepatan saat penetrasi terjadi. Sebaiknya atur ritme, lalu sesuaikan dengan kenyamanan agar Anda bisa mengatur kapan waktu yang tepat untuk ejakulasi.

5. Berdiskusi dengan pasangan

Sediakan satu hari untuk berdiskusi mengenai apa yang Anda sukai dan tidak sukai, eskplor gerakan hubungan intim yang baru, atau bicarakan fantasi tersembunyi Anda. Jangan memaksa diri melakukan hal-hal yang bukan diri Anda, eksplor saja untuk melihat yang Anda suka. Selain itu, beritahukan kepada pasangan apa yang biasanya Anda hindari.

6. Komunikasi untuk mengurangi stres

Meningkatkan kualitas komunikasi dengan pasangan juga bisa menjadi salah satu cara agar tahan lama saat berhubungan. Hal ini dikarenakan kurangnya komunikasi sering kali menyebabkan hubungan intim yang kering dalam suatu hubungan. Pasangan yang sering bertengkar 10 kali lebih bahagia dibandingkan mereka yang menghindari konflik. Oleh karena itu, sebaiknya Anda dan pasangan berlatih untuk melakukan komunikasi yang sulit. Meningkatkan kualitas hubungan intim diawali dengan komunikasi yang baik dengan pasangan. 

Jika Anda dan pasangan mengalami masalah mengenai ketahanan saat berhubungan intim, sebaiknya berkonsultasi dengan ahli yang terpercaya.

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout