Blog

vitamin b complex yang bagus

5 Rekomendasi Vitamin B Complex yang Bagus

Selain makanan yang mengandung vitamin B complex, asupan vitamin B juga bisa Anda dapatkan melalui suplemen vitamin B complex yang bagus. Namun, tentu saja, suplemen vitamin B complex hanya berperan sebagai pelengkap dari sumber alami vitamin B complex.

Anda sedang mencari rekomendasi suplemen vitamin B complex yang bagus? Anda bisa menemukannya di sini. Sebelum mengonsumsi vitamin B complex, mari cari tahu apa itu vitamin B complex dan manfaatnya bagi tubuh berikut:

Apa Itu Vitamin B Complex

Vitamin B complex merupakan jenis vitamin yang berperan dalam produksi energi, hormon, pemeliharaan fungsi organ otak, mata, pencernaan, saraf, jantung, dan pemeliharaan sel. Berikut 8 vitamin B complex serta fungsinya:

  1. Vitamin B1 atau tiamin, yang dapat mengubah gula menjadi energi.
  2. Vitamin B2 atau riboflavin yang berperan dalam produksi energi dan menjaga kesehatan mata.
  3. Vitamin B3 atau niasin yang dapat mengubah karbohidrat, lemak, dan protein menjadi energi.
  4. Vitamin B5 atau asam pantotenat yang dapat memproduksi koenzim dan sel darah merah (hemoglobin).
  5. Vitamin B6 atau piridoksin yang dapat mendorong metabolisme amino.
  6. Vitamin B7 atau biotin yang dapat mengatur DNA.
  7. Vitamin B9 atau asam folat yang dapat menunjang perkembangan janin.
  8. Vitamin B12 atau cobalamin yang dapat membantu fungsi saraf dan otak.

Meski asupan vitamin B complex bisa dipenuhi melalui makanan yang mengandung vitamin B complex, namun, ada orang-orang dengan kondisi tertentu yang dapat berisiko kekurangan vitamin B, sehingga memerlukan suplemen. Sebelum mengonsumsi suplemen vitamin B kompleks, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu agar aman untuk kesehatan Anda. Setelah berkonsultasi dan mendapat anjuran dari dokter, berikut 5 rekomendasi vitamin B kompleks yang bagus:

Rekomendasi Vitamin B Complex yang Bagus

  1. Damuvit Vitamin B Kompleks dengan Vitamin C

      Rp111.000,00

Damuvit bermanfaat untuk memenuhi asupan vitamin B kompleks dan vitamin C harian yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, multivitamin ini juga mengandung kalsium pantotenat dan asam folat yang bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh.

2. Nutrimax B Complex Vitamin B Kompleks

    Rp165.000,00

Nutrimax B Complex mengandung semua jenis vitamin B dalam rasio yang seimbang. Multivitamin ini bermanfaat untuk memenuhi asupan vitamin B complex agar tubuh dapat bekerja secara sinergis untuk kesehatan yang lebih baik. 

3. Pyfahealth Vitamin B Complex + Vitamin C

    Rp45.000,00

Pyfahealth Vitamin B Complex + Vitamin C merupakan perpaduan unik dua nutrisi yang sangat penting untuk tubuh, yaitu vitamin B complex dan vitamin C. Multivitamin ini bermanfaat untuk mengatasi tubuh kekurangan vitamin B complex dan vitamin C.

4.Pyfafaton Suplemen Multivitamin dan Mineral

    Rp300.000,00

Pyfaton merupakan suplemen salut selaput untuk mengatasi tubuh kekurangan vitamin B complex dan vitamin C yang penting untuk tubuh. Selain itu, juga dilengkapi dengan zinc yang bermanfaat untuk membantu kerja sistem kekebalan tubuh agar lebih optimal.

5. Nutrimax Rainbow Kids

    Rp156.750,00

Nutrimax Rainbow Kids merupakan multivitamin dengan gizi lengkap untuk mendukung proses tumbuh kembang anak yang optimal. Mengandung vitamin B complex yang bermanfaat untuk membantu meningkatkan nafsu makan dan membantu meningkatkan konsentrasi, daya ingat, dan kemampuan berpikir pada anak.

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout