Blog

Cara Memutihkan Kulit

5 Cara Memutihkan Kulit Tanpa Bahan Kimia

Bagi sebagian besar perempuan, memiliki kulit putih dan cerah adalah impian. Namun, gaya hidup yang tidak sehat, paparan sinar matahari, polusi, dan stress, seringkali menjadi penghambat. Banyak yang melakukan cara memutihkan kulit dengan menggunakan bahan-bahan kimia berlebihan. Hal ini tentu saja tidak dianjurkan, karena bahan-bahan kimia yang terkandung dalam pemutih kulit memiliki dampak negatif pada kesehatan kulit dalam jangka panjang. 

Nah, bagaimana cara memutihkan kulit tanpa bahan kimia dan aman untuk kesehatan? Mari simak ulasannya berikut.

1. Minum Air Putih Sebagai Gaya Hidup

Ingin kulit Anda terlihat sehat dan bersinar, tanpa mengeluarkan biaya? Jadikan minum air putih sebagai kebiasaan sehari-hari. Minum air putih 8 gelas dalam sehari berkhasiat untuk mencegah berbagai gangguan kulit, seperti keriput, psoriasis, dan eksim. Rutin mengonsumsi air putih juga dapat memperlancar metabolisme dan sistem pencernaan, serta membuang racun yang ada di dalam tubuh. Menurut Rachel Nazarian M.D., dermatolog dari Schweiger Dermatology Group di New York, AS, asupan air yang cukup sangat penting untuk mencegah kulit kusam, berkeriput, dan pori-pori yang semakin menonjol.

2. Steam Wajah

Steam wajah atau uap wajah adalah cara merawat kulit wajah dengan menggunakan uap dari air panas. Steam wajah berfungsi untuk membuka pori-pori wajah agar bakteri yang ada di wajah dapat dibersihkan secara optimal. Dengan steam wajah, pembuluh darah dapat terbuka dan lebih mudah menyerap nutrisi dan melancarkan sirkulasi oksigen di kulit wajah. Hasilnya, kulit wajah Anda menjadi lebih sehat dan bersinar secara alami.

3. Tepung Beras

Selain digunakan sebagai bahan pembuat kue, tepung beras ternyata menyimpan manfaat yang menakjubkan untuk kulit Anda. Caranya, campurkan tepung beras dengan air hangat, aduk hingga berbentuk pasta, kemudian oleskan ke kulit tubuh dan wajah secara merata, diamkan 30 menit hingga pasta mengering, bilas hingga bersih dengan sabun pembersih muka. 

 

 

4. Kentang

Tidak hanya lezat untuk dikonsumsi, kentang ternyata mengandung antibiotik yang bermanfaat untuk membantu merawat kecantikan kulit wajah. Kandungan tersebut berfungsi untuk mempercepat regenerasi sel-sel kulit mati, sehingga menjadikan kulit semakin putih dan cerah. Caranya, rebus dan tumbuk halus kentang dengan tambahan susu, oleskan pada seluruh tubuh, diamkan 30 menit, bilas dengan air bersih.

5. Susu

Dengan kandungan alami asam hidroksi alpha (AHA) yang tinggi, susu sejak lama dimanfaatkan sebagai bahan perawatan kecantikan. Hal ini diperkuat dengan pernyataan dari Senior Dietician dan Nutritionist at Freshmen’s Valley, yang memasukkan susu ke dalam kategori bahan perawatan kulit, terutama sebagai pembersih. Kandungan asam hidroksi alpha (AHA) yang tinggi pada susu berfungsi sebagai scrub yang menghilangkan sel-sel kulit mati. Caranya, campurkan susu dengan madu, kemudian aplikasikan ke wajah dengan cara dipijat, lakukan selama 15 menit, bilas hingga bersih dengan air hangat. Selain itu, kandungan asam laktat dalam susu juga dapat mencerahkan kulit. Caranya, gunakan masker susu yang dicampur dengan teh hijau ke seluruh tubuh, diamkan 15 menit. Lakukan cara ini setiap dua hari sekali.

Dari 5 cara alami memutihkan kulit di atas, cara apa yang paling mudah untuk Anda lakukan di rumah? Share komentar Anda di bawah.

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout