Blog

mencerahkan kulit wajah

4 Cara Mencerahkan Kulit Wajah yang Efektif

Memiliki kulit wajah yang cerah dan sehat adalah impian banyak orang. Kulit wajah yang cerah tidak harus putih, namun bisa terlihat menarik dan sehat. Ada beberapa cara mencerahkan kulit wajah yang perlu Anda ketahui.

Kesehatan kulit bisa dipengaruhi oleh gaya hidup, lingkungan, dan pola makan. Jika tidak dirawat dengan baik, maka kulit bisa terlihat kusam dan tidak menarik. Untuk mencegah hal ini, berikut beberapa cara mencerahkan kulit wajah yang bisa Anda terapkan. 

Cara Mencerahkan Kulit Wajah

Selain menerapkan gaya hidup sehat, upaya mencerahkan kulit wajah dapat lebih optimal dengan melakukan perawatan kulit yang dilakukan secara rutin. Berikut beberapa di antaranya:

1. Rajin mandi dan mencuci muka

Kulit kusam dapat disebabkan oleh tersumbatnya pori-pori. Oleh karena itu, pastikan kebersihan kulit Anda terjaga dengan mandi minimal sekali sehari dan mencuci muka dua kali sehari. Hal ini bertujuan untuk membantu mencegah tersumbatnya pori-pori akibat kotoran dan minyak. Saat mandi dan mencuci muka, pilihlah sabun pembersih yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Gunakan sabun pembersih berbahan lembut yang minim bahan kimia tambahan agar kulit tidak menjadi kering.

2. Menggunakan pelembab 

Cara untuk memiliki kulit cerah dan sehat lainnya adalah menggunakan pelembab. Aplikasikan pelembab dalam 2-3 menit setelah mandi dan mencuci muka agar kandungan di dalamnya dapat langsung memerangkap sisa air yang masuk ke dalam kulit. Pastikan juga Anda menggunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit.

3. Melakukan eksfoliasi

Eksfoliasi juga merupakan salah satu cara mencerahkan kulit wajah yang efektif. Dengan melakukan eksfoliasi, Anda dapat mengangkat lapisan sel kulit mati yang membuat kulit terlihat kering dan kusam. Anda bisa melakukan eksfoliasi dengan dua cara, yaitu secara mekanik dengan menggunakan scrub dan secara kimiawi dengan toner yang mengandung AHA dan BHA. Lakukan eksfoliasi secara rutin satu kali dalam seminggu untuk mendapatkan wajah yang lebih cerah.

4. Menggunakan masker wajah alami

Bahan-bahan alami juga bisa dimanfaatkan untuk mencerahkan kulit wajah. Bahan-bahan alami tersebut, antara lain lemon, madu, susu, yoghurt, mentimun, teh hijau, lidah buaya, dan kopi. Gunakan masker wajah alami secara rutin agar hasilnya bisa lebih optimal.

X-Pink, The Pink-Aging Treatment


Memiliki kulit wajah cerah dan sehat kini bukan hanya impian dengan X-Pink. X-Pink terdiri dari 2 jenis sediaan, yaitu X-Pink Vial dan X-Pink Shooter yang dilengkapi dengan 4 keunggulan utama, yaitu skin tone up dengan kandungan glutathione yang berfungsi untuk mencerahkan kulit dan menghilangkan radikal bebas, skin rejuvenation dengan kandungan peptide complex yang berfungsi untuk menstimulasi sel fibroblas, skin moisturization dengan kandungan amino-acid complex yang berfungsi untuk meningkatkan kadar NMF (Natural Moisturizing Factor), serta skin energy activation  dengan kandungan vitamin B dan amino acid untuk coenzyme synthesis. Selain itu, X-Pink juga mengandung hyaluronic acid yang berfungsi untuk menutrisi kulit wajah dan menjaga kelembaban kulit, serta sodium DNA (PDRN-Salmon DNA) yang berfungsi untuk meningkatkan elastisitas kulit dan mengurangi kerutan di wajah secara alami.

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout